6 Cara Menghilangkan Lemak di Bawah Ketiak, Efektif!

Bingung bagaimana cara menghilangkan lemak di bawah ketiak? Sekarang Anda tidak perlu khawatir jika lemak di bawah ketiak tak kunjung hilang. Sebab artikel Sapasehatku ini akan memberikan beberapa solusi yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi lemak tersebut.

Selain ketiak gelap, ketiak yang berlemak juga kerap menjadi masalah bagi sebagian besar orang. Lemak di lipatan ketiak atau lengan bisa terjadi pada siapa saja, tidak hanya pada orang bertubuh gemuk. Lantas, bagaimana cara menghilangkan ketiak di lengan?

Ini Dia Cara Menghilangkan Ketiak di Bawah Ketiak

Jika Anda benar-benar ingin menghilangkan lemak dibawah ketiak, Anda harus melakukan latihan tubuh total. Atau sekiranya olahraga dengan intensitas tinggi yang diikuti dengan konsumsi nutrisi yang tepat. Untungnya, Anda tidak perlu peralatan mewah untuk mengatasi lemak ini.

Nah, berikut ini Anda dapat mencoba 6 hal agar lemak di bawah ketiak dapat hilang dengan mudah. Apa saja keenam cara tersebut?

1. Olahraga Kardio Rutin

Menjalankan aktivitas olahraga secara rutin dapat membantu mengurangi lemak tubuh, termasuk ketiak berlemak. Anda bisa memilih olahraga kardio untuk melatih tubuh bagian bawah dan atas guna mempertahankan berat badan ideal, seperti mendayung, panjat tebing, kickboxing, dan berenang.

Adapun jenis olahraga lain yang bisa dengan mudah Anda lakukan adalah push up, chest up, dan juga bench up.

2. Memperbaiki Pola Makan

Cara menghilangkan lemak di bawah ketiak yang kedua dengan memperbaiki pola makan yang buruk. Pola makan yang buruk atau tidak sehat akan membuat asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh berubah menjadi lemak dan akhirnya menumpuk.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mengatasi lipatan lemak yang mengganggu, pastikan makanan yang dikonsumsi memiliki gizi yang seimbang. Hindari juga makanan fast food yang banyak mengandung minyak jenuh dan gula yang tidak baik bagi tubuh.

Baca Juga :  Jamur Pada Ketiak : Gejala, Pencegahan, dan Cara Atasi

3. Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan dapat membantu mengurangi lemak di tubuh, termasuk di area ketiak dan payudara. Kombinasi olahraga dan pola makan yang sehat merupakan cara paling tepat untuk menurunkan berat badan Anda dan menghilangkan lemak secara alami.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya berguna sebagai cara menghilangkan lemak di bawah ketiak. Hal ini karena Anda akan merasa lebih kenyang dan enggan untuk mengonsumsi lebih banyak makanan.

Namun, jika Anda tidak menyukai minum air putih, Anda dapat menggantinya dengan infused water yang segar dan tak kalah menyehatkan bagi tubuh.

5. Gunakan Atasan atau Bra yang Tepat

Cobalah mengganti bra atau atasan dengan ukuran yang pas untuk mengurangi lipatan lemak di area ketiak Anda. Atasan yang terlalu ketat dapat mendorong kulit dan lemak di sekitar sisi payudara ke atas dan membentuk lipatan.

6. Memperbaiki Postur Tubuh

Ternyata banyak orang yang terbiasa dengan postur tubuh yang kurang baik seperti membungkuk. Tahukah Anda, jika postur tubuh demikian dapat membuat lemak menumpuk di ketiak?

Maka dari itu, cobalah membiasakan postur tubuh yang tegak, baik saat duduk ataupun saat berdiri. Hal ini untuk mengurangi tampilan kulit ketiak yang berlebih.

Itulah beberapa cara menghilangkan lemak dibawah ketiak yang bisa Anda coba sendiri dengan mudah. Jika berbagai upaya mengatasi ketiak tak kunjung berhasil, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mencari tahu penyebab dan cara mengatasinya.

About admin

Check Also

jamur pada ketiak

Jamur Pada Ketiak : Gejala, Pencegahan, dan Cara Atasi

Ketiak yang terasa gatal tentunya membuat membuat tidak nyaman, terlebih saat berada di keramaian. Anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published.