Apa Penyebab Jerawat di Pipi, Yuk Cari Tahu! 

Jerawat adalah masalah kulit yang menjadi problem banyak orang. Banyak orang yang mencari cara bagaimana cara mengatasi jerawat ini. Namun, sebagian besar orang malah tidak memahami apa penyebab jerawat di pipi. 

Padahal, jika ingin memberantas jerawat di pipi, akan lebih efektif jika Anda mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Dengan begitu Anda bisa melakukan perawatan yang tepat. Serta, menghindari kebiasaan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat di pipi. 

Apa Penyebab Jerawat di Pipi

 Karena itu, berikut ini akan dibahas hal-hal yang menjadi penyebab timbulnya jerawat atau bintik-bintik di wajah. Terutama, di bagian pipi Anda. Dengan mengetahui apa yang menjadi penyebab jerawat. Anda bisa menghindari hal-hal tersebut untuk menghindarkan jerawat dari pipi Anda. 

1. Rasa Stress yang Berlebihan 

Rasa stress bisa membuat hormon yang ada di dalam tubuh menjadi tidak imbang. Hal inilah yang menjadi pemicu timbulnya jerawat. Terutama pada bagian pipi dan dahi Anda. Karena itu, jika Anda ingin menghindari jerawat secara efektif. 

Cara pertama yang perlu dilakukan adalah menghindari rasa stress. Terutama, jika rasa stres itu sudah berlebihan. Maka, kulit wajah terutama pada bagian pipi akan mengalami breakout yang cukup parah. 

2. Pola Makanan yang Kurang Sehat 

Apa penyebab jerawat di pipi selanjutnya ada pada pola makan Anda. Makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Tentu saja, akan mempengaruhi hal-hal yang ada di dalam tubuh. Termasuk, dalam persoalan adanya dan timbulnya jerawat. 

Seseorang dengan pola makan yang kurang sehat akan semakin mudah timbul jerawat di pipinya. Terutama, bagi seseorang yang berlebihan mengonsumsi gula, minuman bersoda, dan makanan penyebab jerawat lain.

Memakan kacang-kacangan dan kandungan protein berlebihan juga dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Karena itu, jagalah pola makan agar lebih sehat untuk menghindari jerawat. 

Baca Juga :  5 Cara Agar Jerawat Tidak Tumbuh Lagi, Dijamin Berhasil

Dengan pola makan yang sehat, tidak hanya akan menghindarkan Anda dari jerawat di pipi. Namun juga, menghindarkan Anda dengan berbagai penyakit lain. 

3. Layar Smartphone yang Kotor 

Para pengguna smartphone pastinya sering menempelkan layar smartphone di telinga dan mengenai pipi untuk menerima panggilan. Ternyata, hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat di pipi. 

Pasalnya layar smartphone yang kotor menempel di pipi. Hal ini membuat, kotoran dan bakteri yang berada di layar smartphone berpindah ke pipi. Bakteri inilah yang menjadi penyebab dari tumbuhnya jerawat di pipi. 

4. Sarung Bantal dan Sprei yang Kotor 

Apa penyebab jerawat di pipi selanjutnya adalah sarung bantal dan sprei yang kotor. Jika Anda ingin pipi terbebas dan terhindar dari jerawat. Anda harus rajin mengganti dan membersihkan sarung bantal dan sprei di tempat tidur Anda. 

Sama seperti layar smartphone, jika sarung bantal dan sprei yang kotor menempel di pipi Anda. Maka, bakteri dan kuman akan berpindah dari sprei dan sarung bantal ke pipi. Hal inilah yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. 

5. Sering Menyentuh Wajah dengan Tangan yang Kotor 

Selain layar smartphone, sarung bantal, dan sprei kita. Sumber lain dari penyebab jerawat adalah tangan kita sendiri. Tanpa sadar pasti Anda sering menyentuh wajah Anda dengan tangan. 

Akhirnya bakteri yang ada di tangan akan berpindah ke pipi. Hal inilah yang menjadi cikal bakal tumbuhnya jerawat di pipi. Karena itu, usahakan untuk tidak terlalu sering menyentuh bagian pipi. 

Itulah jawaban dari penyebab apa penyebab jerawat di pipi. Dengan mengetahui jawabannya, Anda bisa menghindari permasalahan kulit satu ini.

Baca Juga :  Ampuh! Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *