Apakah Dermatix Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat

Dermatix adalah obat oles atau salep yang sering ditemukan di apotik. Manfaat Dermatix umumnya untuk menyembuhkan bekas luka. Lalu, apakah Dermatix bisa menghilangkan bekas jerawat? Berikut akan dijelaskan dalam artikel ini.

apakah dermatix bisa menghilangkan bekas jerawat

Dermatix memiliki kandungan yang bermanfaat untuk bekas jerawat. Tapi, adakah produk yang menghilangkan bekas jerawat secara permanen dalam waktu sehari? Jawabannya tidak ada namun Anda bisa mengurangi bekas jerawat menggunakan Dermatix.

Kandungan Dermatix

Di dalam obat ini mengandung dimethicone, cyclopentasiloxane, dan Vitamin C. Semua kandungan tersebut mampu untuk memudarkan bekas luka, noda hitam di wajah, sampai bekas jerawat.

Jadi, apakah Dermatix bisa menghilangkan bekas jerawat? Jawabannya adalah bisa. Obat ini terdiri dari berbagai jenis dan umumnya untuk menyembuhkan bekas luka. Namun, ada pula jenis Dermatix untuk wajah jerawat yaitu Dermatix Acne Spot Care.

Harga Dermatix ini berkisar Rp150.000-an.

Keunggulan Dermatix Acne Spot Care

Dermatix Acne Spot Care memang tidak bisa menghilangkan bekas jerawat dengan instan dalam semalam. Bahkan perawatan seperti laser resurfacing dan microneedling juga tidak bisa memberikan hasil yang permanen.

Perawatan kecantikan seperti fillers juga bisa memberikan efek samping yang berisiko pada kulit, contohnya seperti kemerahan, memar, dsb. Semua perawatan tersebut tentu juga harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Setiap jerawat tidak bisa lekas pulih karena bergantung pada pemicu dan parahnya jerawat. Selain itu, kecepatan proses penyembuhan di tubuh Anda sendiri juga menjadi salah satu faktornya.

Meskipun tidak bisa sembuh dalam satu malam, Anda bisa menggunakan produk Dermatix untuk bekas jerawat. Dilansir dari website resmi dermatix, produk Acne Spot Care diklaim bisa mengurangi bekas jerawat dalam satu bulan.

Baca Juga :  6 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Jerawat

Berdasarkan uji klinis, bekas jerawat dapat berkurang sampai 72% dalam 1 bulan.

Alternatif Bahan Alami Penghilang Bekas Jerawat

Direkomendasikan untuk menggunakan bahan alami sebagai alternatifnya karena lebih memiliki risiko yang kecil dan lebih aman. Untuk Anda yang ingin menghilangkan jerawat gunakan cuka apel, perasan lemon, lidah buaya, madu, atau Yoghurt.

Pilih bahan yang cocok di kulit Anda. Lalu, oleskan rutin 2-3 kali seminggu. Biasanya, bekas jerawat dengan bahan alami juga bisa hilang.

Cara Menggunakan Dermatix Acne Spot

Adapun untuk cara penggunaannya sangat mudah. Anda cukup membersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian, oleskan produk ini ke daerah bekas jerawat dua kali sehari. Satu di pagi hari dan satu lagi menjelang tidur di malam hari.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakannya

Obat salep ini tidak boleh dipakai sembarangan. Anda harus membaca terlebih dahulu aturan pakainya. Berikut adalah hal yang harus diperhatikan saat memakai Dermatix:

  • Tidak boleh mengoleskan Dermatix di bekas luka yang berlubang.
  • Hindari mengoleskannya pada luka yang masih basah atau terbuka.
  • Jangan memakai obat oles lain ketika sudah menggunakan obat ini. Hal ini untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan. Apalagi jika tidak ada anjuran dari dokter untuk mencampurkan kedua obat salep.
  • Perhatikan reaksi alergi yang muncul saat pemakaian obat ini. Jika terjadi gejala seperti rasa perih, gatal, ruam, sampai kemerahan maka harus menghentikan penggunaannya.
  • Disarankan untuk menggunakan obat pada luka yang baru menutup. Yaitu kurun waktu maksimal 3 bulan.

Penutup

Setelah mengetahui apakah Dermatix bisa menghilangkan bekas jerawat? Anda perlu memastikan penggunaannya. Untuk itu, akan lebih baik jika berkonsultasi kepada dokter apakah bisa digunakan di wajah untuk bekas jerawat Anda atau tidak. Baca artikel kesehatan lainnya hanya di SapaSehatku.

Baca Juga :  Toner Untuk Mengecilkan Pori-pori dan Menghilangkan Bekas Jerawat

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.