Apakah Es Batu Bisa Menghilangkan Jerawat?

Memiliki jerawat di wajah memang sebuah hal yang mengganggu. Oleh sebab itu berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat tersebut. Lalu, apakah es batu bisa menghilangkan jerawat?

Apakah Es Batu Bisa Menghilangkan Jerawat

Dengan menggunakan es batu dipercaya sebagai salah satu cara untuk menghilangkan jerawat dan bahkan bintik-bintik di wajah secara alami. Selain itu cara ini pun sederhana, yaitu dengan mengompres kulit yang berjerawat dengan menggunakan es batu.

Beberapa Manfaat Es Batu Untuk Jerawat

Dr. Valentino pada kanal Youtube miliknya juga mengatakan bahwa es batu juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat, seperti jerawat meradang ataupun jerawat batu. Dengan menggunakan es batu merupakan salah satu alternatif untuk menghilangkan jerawat.

Apakah es batu bisa menghilangkan jerawat ?  Sama halnya jeruk nipis, Es batu yang dipercaya memiliki sifat anti peradangan ini dapat mengurangi pembengkakan pada jerawat yang meradang bahkan bisa sampai mengempeskan jerawat.

  1. Dapat membantu mengatasi masalah jerawat
  2. Bisa membantu membuat wajah menjadi lebih cerah
  3. Dapat membantu mengontrol minyak yang berlebih
  4. Bisa membantu membersihkan pori-pori di wajah
  5. Dapat membantu menyamarkan kantung mata

Cara Memakai Es Batu Untuk Mengatasi Jerawat

Apakah es batu bisa menghilangkan jerawat? bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat dengan menggunakan es batu, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membungkus es batu dengan menggunakan kain tipis atau handuk terlebih dahulu sebelum menempelkan es batu pada kulit wajah.

Tidak hanya itu saja Anda juga dapat menggunakan sebagai kompres dingin apabila Anda tidak menginginkan es batu Anda mencair.

Langkah yang selanjutnya adalah dengan menempelkan es batu pada jerawat kurang lebih selama satu menit. 

Baca Juga :  Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat di Jidat

Dengan menempelkan terlalu lama justru dapat mengakibatkan gangguan pada kulit wajah. Pada tahap ini dapat Anda lakukan setelah membersihkan wajah pada pagi dan sore.

Apabila jerawat Anda terasa meradang, Anda dapat menambahkan frekuensi kompres es batu. Namun, pastikan juga untuk menyisakan sekitar lima menit di antara setiap satu menit pengompresan. Dengan demikian dapat membantu mencegah kulit menjadi rusak.

Mengompres jerawat dengan menggunakan es batu ini hanya diperbolehkan dalam kurun waktu yang singkat. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya radang dingin.

Namun, hentikan menggunakan es batu dengan segera apabila Anda mengalami berbagai hal berikut ini :

  • Area kemerahan yang semakin meluas
  • Terjadinya mati rasa jangka panjang
  • Adanya perubahan pada warna kulit

Langkah yang terakhir adalah dengan menghubungi dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat. Dengan demikian Anda dapat terhindar dari risiko gangguan yang lebih parah pada wajah Anda.

Sebagai catatan yang dimaksud dengan menghilangkan jerawat dengan menggunakan es batu adalah dengan cara meredakan jerawat dengan menggunakan teknik reduce swelling, yaitu mengurangi terjadinya pembengkakan pada proses inflamasi.

Sedangkan untuk menghilangkan jerawat hingga sembuh total, apalagi bagi jerawat yang sudah bertahun-tahun, harus tetap membutuhkan perawatan medis dan juga tergantung pada tipe jenis jerawat yang mengganggu Anda. Selain itu, Anda juga bisa mencoba bahan alami lainnya seperti lidah buaya dan brotowali untuk pengobatan jerawat Anda.

Penutup

Apakah es batu bisa menghilangkan jerawat? Setelah melakukan beberapa tahapan di atas, hal yang tidak kalah penting ketika menggunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat adalah dengan melakukan pijatan kecil pada wajah Anda.

Lakukanlah pijatan kecil pada bagian wajah yang dimulai dari bagian dahi hingga bagian leher. Selain itu jangan lupa untuk membilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih dan mengeringkan dengan kain yang kering dan juga lembut.  

Baca Juga :  Pelembab Acnes untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.