Apakah Jeruk Nipis Bisa Menghilangkan Jerawat?

Salah satu buah yang mengandung antioksidan dan sering dimasukkan dalam produk perawatan kulit wajah adalah ekstrak jeruk nipis. Lalu, apakah jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat

apakah jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat

Antioksidan yang terdapat dalam jeruk nipis seperti vitamin C dianggap dapat melawan radikal bebas dan juga dapat membantu meningkatkan kadar kolagen dalam kulit. Selain itu jeruk nipis juga mengandung flavonoids.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti :

1. Mencuci Wajah Menggunakan Jeruk Nipis

Apakah jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat? jeruk nipis yang juga mengandung antibakteri dan juga dapat menghilangkan bercak hitam dengan cara alami. Dengan menggunakan jeruk nipis jerawat dapat hilang dalam waktu tiga minggu.

Cara mencuci wajah dengan menggunakan jeruk nipis yaitu dengan membersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan cara menyeluruh. Cucilah dengan menggunakan sabun dan juga air biasa. Kemudian siapkan jeruk nipis, lalu peras air jeruk nipis pada sebuah mangkuk kecil.

Langkah yang selanjutnya adalah dengan merendam bola kapas dengan jus. Jangan lupa untuk menepuk bola kapas yang Anda rendam  secara langsung pada jerawat Anda. 

Biarkan air tersebut mengering selama 10-15 menit. Lalu bersihkanlah dengan menggunakan air dingin.

2. Campurkan Jeruk Nipis dengan Buah Delima

Bagi yang bertanya apakah jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat? dilansir dari Ayurvedic-Medicines.com menyatakan bahwa jus jeruk nipis yang dicampur dengan buah delima dapat memblokir noda dengan menghilangkan komedo dan juga mengeringkan jerawat.

Untuk membuatnya Anda dapat melakukannya dengan cara mengupas kulit buah delima terlebih dahulu kemudian panggang dengan menggunakan oven dengan suhu 375 derajat selama 20-25 menit.

Baca Juga :  Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Langkah yang selanjutnya adalah menghaluskan dengan menggunakan blender. Apabila sudah halus kemudian pindahkan pada mangkuk kecil, lalu tambahkan jus jeruk nipis segar sebesar 1 sendok teh.

Aduklah kedua campuran tersebut hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut pada jerawat atau noda pada wajah.  Biarkan pasta tersebut mengering selama 20 menit dan apabila sudah kering kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin.

3. Minuman Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis yang selanjutnya adalah dengan membuat minuman yang terbuat dari jeruk nipis atau lemon. Minuman itu dipercaya dapat membantu membersihkan jerawat yang tengah mengganggu penampilan Anda.

Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan antioksidan yang berasal dari Vitamin C dan juga adanya kolagen yang terdapat pada kulit. Untuk membuat minuman ini, Anda dapat membuatnya dengan cara-cara berikut ini.

Cara membuatnya adalah dengan memeras satu buah jeruk nipis dalam sebuah gelas. Kemudian berilah air secukupnya. Jangan lupa untuk di aduk agar merata. Minumlah ramuan tersebut ketika pagi hari setelah bangun tidur sekitar 20-30 menit sebelum memakan apapun.

Untuk mendapatkan wajah yang terlihat bersih dan juga berseri Anda dapat meminumnya secara rutin selama 2 hingga 3 minggu. 

Selain mengandung Vitamin C, jika ditanya apakah jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat? Jawabannya ternyata jeruk nipis ini juga berfungsi untuk mengatasi jerawat dengan cara yang baik. Hampir sama seperti bahan alami lain seperti putih telur, brotowali, dan juga lidah buaya.

Karena jika dilansir dari healthline, jeruk nipis ini juga dapat membantu mengurangi minyak yang terdapat pada kulit wajah.Tidak hanya itu saja jeruk nipis ini juga dapat mengurangi peradangan dan kemerahan, bekas jerawat, bekas luka, atau radang kulit.

Baca Juga :  Sabun Muka untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Laki-Laki

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.