Apakah Minyak Zaitun Bisa Menghilangkan Jerawat? Ini Jawabannya

Minyak zaitun adalah salah satu minyak yang memiliki banyak fungsi dan manfaat, seperti untuk kesehatan rambut dan menutrisi dan melembabkan kulit tubuh. Lalu apakah minyak zaitun bisa digunakan di wajah? Apakah minyak zaitun bisa menghilangkan jerawat?

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai minyak zaitun dan kemampuannya dalam mengatasi jerawat yang timbul baik di wajah maupun badan kamu. Simak sampai akhirnya!

Minyak Zaitun dan Khasiatnya

Minyak zaitun adalah minyak yang berasal dari proses ekstraksi buah zaitun, sehingga menghasilkan minyak yang kaya kandungan dan manfaat bagi tubuh manusia. Salah satunya minyak zaitun digunakan untuk membersihkan dan menutrisi wajah.

Lalu, apakah minyak zaitun bisa menghilangkan jerawat? apakah minyak zaitun bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat? Jika untuk membersihkan wajah (sebagai oil cleanser) dan mengangkat makeup, minyak zaitun adalah pilihan yang tepat.

Karena minyak zaitun dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran, sebum, dan makeup tanpa membuat kulit menjadi kering. Jadi kelembaban kulit wajah tetap terjaga.

Kalau bisa dan bagus digunakan untuk membersihkan wajah, lalu apakah minyak zaitun bisa menghilangkan jerawat dan bruntusan? Sayangnya, belum ada penelitian yang membahas dengan detail dan dalam terkait pertanyaan tersebut.

Walaupun sudah banyak testimoni pengguna yang berhasil menyembuhkan jerawat dengan minyak zaitun, nyatanya secara saintis melalui penelitian belum ada yang dapat membuktikan kebenaran bahwa minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

Karena biasanya, merk minyak zaitun untuk wajah berjerawat yang diproduksi sebagai skincare mengandung kandungan komposisi kimia perawatan wajah, serta kemurnian minyak zaitun tidak diketahui. Minyak zaitun yang baik adalah hasil dari proses perasaan pertama.

Baca Juga :  17 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Gunakan Minyak Zaitun di Wajah dengan Benar dan Tepat

Lalu bagaimana cara menggunakan minyak zaitun yang tepat untuk perawatan wajah? Nah, buat kamu yang sudah kadung stok produk minyak zaitun sebagai salah satu produk rangkaian skincare routine, kamu nggak perlu khawatir ya.

Karena minyak zaitun masih bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah bila penggunaannya juga dilakukan dengan tepat. Berikut ini cara menggunakan minyak zaitun di wajah dengan tepat dan benar.

1. Menggunakan Minyak Zaitun Murni

Hal yang perlu diperhatikan adalah menggunakan produk minyak zaitun dengan kemurnian tinggi, yakni minyak zaitun yang berasal dari perasan pertama. Karena kandungannya lebih bagus dan khasiatnya lebih tinggi. Jadi pilihlah merk minyak zaitun untuk wajah berjerawat dengan kandungan baik dari hasil perasan pertama.

2. Segera Bilas Minyak Zaitun

Minyak zaitu bisa dimanfaatkan sebagai first oil cleanser. Dengan membersihkan wajah dengan 2 langkah pembersihan, yakni first cleanser dan second cleanser maka sebum dan debu pada wajah akan terangkat secara menyeluruh. Kebiasaan ini dapat meminimalisir timbulnya jerawat pada kulit wajah kamu.

Ingat untuk langsung membilas minyak zaitun yang diaplikasikan di wajah, ya!

3. Jangan Gunakan Sebagai Pelembab Malam

Tips dan cara terakhir menggunakan minyak zaitun di wajah dengan tepat adalah dengan tidak membiarkan minyak zaitun menempel di wajah untuk waktu yang lama, terlebih semalaman. Jangan ya!

Karena dapat menghalangi kulit wajah untuk bernafas dan membuat kulit wajah menjadi kusam karena minyak yang menempel.

Itulah pembahasan dari sapasehatku mengenai apakah minyak zaitun bisa menghilangkan jerawat dan cara menggunakan minyak zaitun di wajah dengan tepat dan benar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga :  Penyebab Benjolan Kecil Seperti Jerawat di Areola

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *