Apakah Vaselin Bisa Menghilangkan Jerawat

Beberapa produk kecantikan memang ditujukan untuk mengatasi permasalahan pada wajah. Banyak yang menyatakan bahwa menghilangkan bekas jerawat dengan vaselin terbilang ampuh. Lantas, apakah vaselin bisa menghilangkan jerawat?

Untuk menuntaskan penasaran Anda mengenai apakah vaselin bisa menghilangkan jerawat? Pada artikel ini akan dipaparkan enam alasan vaselin bisa menghilangkan jerawat. So, tunggu apalagi? Yuk simak bahasan di bawah ini hingga habis.

apakah vaseline bisa menghilangkan bekas jerawat

Alasan Vaseline dapat Mengatasi Jerawat

Anda disini pastinya sedang bertanya-tanya. Apakah vaselin bisa menghilangkan jerawat? Jawabannya tentu saja bisa. Berikut ini adalah alasan mengapa vaselin petroleum jelly bisa atau vaselin bisa menghilangkan bekas jerawat dan mengatasi masalah jerawat.

1. Vaselin Bersifat Non-Comedogenic

Vaselin merupakan produk yang menggunakan petroleum jelly sebagai bahan utama. Adapun pertroleum jelly memiliki fungsi dalam melembapkan kulit sekaligus mengatasi jerawat. Vaseline ini tidak menyebabkan pori-pori wajah tersumbat dan bersifat non-comedogenic.

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa vaselin bisa untuk wajah dalam mencegah timbulnya jerawat sekaligus mengatasi masalah jerawat.

2. Melindungi Jerawat dari Bakteri

Alasan selanjutnya mengenai apakah vaseline bisa menghilangkan jerawat dibuktikan dengan adanya kandungan yang mampu mengusir bakteri dari wajah. Pertroleum jelly bisa mencegah bakteri menumpuk sehingga wajah terhindar dari pembengkakan dan peradangan.

Cara memakai vaseline untuk menghilangkan jerawat dapat dilakukan dengan mudah yakni mengoleskan vaselin pada bagian jerawat yang terlihat sangat matang sebelum make up. Dengan olesan ini jerawat terlindungi dari bakteri yang menempel.

Alhasil, vaselin akan membantu Anda untuk mengurangi keparahan peradangan yang terjadi pada jerawat di wajah Anda.

3. Mempercepat Penyembuhan Jerawat dengan Stimulus Regenerasi Kulit

Vaselin juga diketahui mampu mempercepat penyembuhan jerawat. Hal ini disebabkan karena petroleum jelly bisa mempercepat pertumbuhan kulit sehingga terjadi regenerasi sel-sel kulit. Dengan demikian, proses penyembuhan jerawat bisa berlangsung lebih cepat.

Baca Juga :  Efektif! Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung

Ketika mengoleskan vaselin pada bagian berjerawat maka area di sekitar olesan tersebut akan terjaga kelembapannya. Vaselin akan membentuk lapisan dalam menjaga kelembapan kulit agar tak hilang sehingga dapat mempercepat penyembuhan jerawat.

4. Menyamarkan Bekas Jerawat

Apabila jerawat Anda sudah menghilang, maka akan timbul bekas jerawat berwarna coklat kehitaman. Hal ini tentu membuat Anda kesal. Namun tenang saja, vaselin ini mampu menyamarkan bekas jerawat pada wajah Anda.

Sifat jelly yang ada di dalamnya dapat mempercepat regenerasi pada permukaan kulit sehingga membuat bekas jerawat lebih cepat untuk memudar. Anda bisa mengoleskan vaselin di malam hari sebelum tidur untuk memudarkan bekas jerawat sekaligus menghaluskan kulit wajah.

5. Melembapkan Bekas Luka Atrofik

Bekas luka akibat jerawat seringkali membuat wajah menjadi cekung maupun cembung. Hal ini disebabkan karena kurangnya kolagen pada nutrisi wajah Anda. Jerawat yang meradang dalam jumlah besar memang membuat Anda memiliki luka atrofik ini.

Bahkan kulit wajah Anda bisa menjadi kering dan kasar. Untuk itu, Anda bisa menyamarkan permasalahan wajah tersebut dengan vaselin. Vaselin mampu melapisi kulit dan menjaga kelembapan sehingga kulit wajah tetap lembut, halus, dan tampak rata.

Vaselin ini bahkan aman untuk kulit sensitif sehingga Anda bisa mencoba produk ini tanpa perlu khawatir.

6. Mencegah Infeksi pada Luka Bekas Jerawat

Adanya jerawat yang meradang disebabkan karena serangan bakteri. Biasanya hal ini akan membuat kulit wajah Anda mendapatkan bekas hitam dan menjadi tidak rata. Jika Anda menggunakan vaselin, maka kandungan pertroleum jelly akan mencegah hal itu terjadi.

Vaselin bisa membentuk lapisan pada kulit sehingga proses penyembuhan luka lebih cepat. Anda bisa mengoleskan vaselin pada area luka yang sudah kering untuk mencegah timbulnya infeksi.

Baca Juga :  Rekomendasi Bedak Yang Bisa Menutupi Bekas Jerawat

Itulah, penjelasan dari SapaSehatku tentang enam alasan mengapa vaselin cocok digunakan dalam mengatasi jerawat. Kini, pertanyaan mengenai apakah vaselin bisa menghilangkan jerawat sudah terjawab bukan?

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.