Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat paling ampuh ternyata sangat mudah dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat sebagai berikut.

Penggunaan bahan alami untuk jerawat ini menjadi pilihan banyak orang. Hal ini karena resiko yang didapatkan biasanya lebih kecil. Selain itu, dari faktor harga dan kemudahan bahan diperoleh memang lebih mudah.

bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut adalah bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang efektif.

1. Mentimun

Mentimun memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin. Vitamin yang ada di mentimun yaitu Vitamin A dan C. Selain itu, ada juga magnesium yang bermanfaat untuk kulit. Pemakaian mentimun untuk kulit bisa menghidrasi sehingga melembabkan jerawat.

Selain itu, kandungan vitamin ini bisa untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara membuatnya sangat mudah yaitu dengan mengiris timun tipis kemudian ditempelkan ke kulit berjerawat.

Diamkan 30 menit dan bilas air dingin. Untuk hasil terbaik gunakan setiap hari.

2. Lemon

Kandungan bahan alami yang bisa menyembuhkan bekas jerawat yaitu lemon. Lemon memiliki kandungan AHA alami yang bisa memudarkan noda hitam dan bekas jerawat.

Regenerasi kulit juga bisa lebih cepat sehingga bekas jerawat cepat hilang. Meskipun demikian, Anda perlu berhati-hati dalam penggunaannya.

Hal ini karena ada efek samping lemon yang bisa mengiritasi kulit. Oleh sebab itu, tidak dianjurkan untuk kulit sensitif. Selain itu, Anda bisa menambahkan madu agar tidak terlalu kuat mengiritasi.

3. Lidah Buaya

Masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah lidah buaya sudah banyak dikenal oleh masyarakat untuk menyembuhkan jerawat.

Hal ini karena lidah buaya mengandung zat aloesin yang berguna untuk menghambat melanin yang bisa menyebabkan bekas jerawat hitam.

Baca Juga :  Apa Penyebab Jerawat di Pipi, Yuk Cari Tahu! 

Selain itu, lidah buaya juga dikenal untuk memberikan efek mendinginkan dan melembabkan untuk kulit.

Cara menggunakannya yaitu mengambil gel lidah buaya terlebih dahulu. Kemudian, dioleskan ke wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air hangat.

4. Bengkuang

Bahan alami yang manjur untuk mengatasi bekas jerawat selanjutnya adalah bengkuang. Bengkuang telah lama digunakan di industri kecantikan karena memiliki manfaat yang besar. Selain untuk mencerahkan wajah, bengkuang juga bisa menghilangkan bekas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan bengkoang adalah sebagai berikut:

  1. Kupas bengkuang dan tempelkan parutannya ke wajah dengan menjadikannya sebagai masker menghilangkan bekas jerawat.
  2. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air. Untuk hasil terbaik, gunakan secara rutin setiap hari di waktu malam (sebelum tidur).

5. Tomat

Tomat merupakan bahan alami yang banyak mengandung Vitamin A dan C. Vitamin ini yang diperlukan oleh tubuh terutama untuk kulit.

Penggunaanya secara rutin dapat mengencangkan sampai memudarkan bekas jerawat. Cara pengaplikasiannya juga mudah yaitu dengan mengiris tomat lalu, ditempelkan ke bekas jerawat. Tunggu 15 menit dan bilas pakai air bersih.

6. Alpukat

Bahan untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya yaitu alpukat. Ada kandungan antioksidan, Vitamin E, karotenoid yang bisa membuat kulit menjadi lembab dan sehat. Jika dipakai di wajah, alpukat juga bisa mencegah pigmentasi kulit.

Untuk cara menghilangkan bekas jerawat dengan alpukat yaitu dengan menghaluskan daging buahnya. Kemudian, oleskan dan tunggu 30 menit.

Penutup

Itulah penjelasan dari SapaSehatku mengenai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang ampuh. Pakailah bahan yang aman dan cocok di kulit Anda.

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.