Rekomendasi Bedak Yang Bisa Menutupi Bekas Jerawat

Sebuah doktrin yang salah meskipun juga tak sepenuhnya benar bagi para penderita kulit berjerawat adalah: jangan memakai bedak! Padahal selain manfaat bedak yang bisa menutupi bekas jerawat, ada juga lho manfaat lainnya yang ternyata jarang diketahui.

bedak yang bisa menutupi bekas jerawat

Jenis Bedak Untuk Kulit Berjerawat

Semua wanita selalu ingin tampil cantik dan dalam keadaan terbaik versi dirinya, termasuk bagi yang sedang memiliki masalah jerawat pada kulit wajahnya. Itulah mengapa bedak tak bisa lepas dari kebutuhan penampilan para wanita, terutama dalam acara-acara spesial.

Pada acara tersebut biasanya para wanita pemilik kulit berjerawat akan mencari jenis bedak untuk menutupi bekas jerawat dan pori-pori. Padahal tidak semua bedak yang bisa menutupi bekas jerawat itu baik.

Kondisi kulit yang berminyak, akan menyebabkan bedak cepat luntur. Biasanya aksi yang digunakan untuk memperbaikinya adalah melakukan touch up. Dimana aksi ini ternyata sangat beresiko untuk memunculkan jerawat baru hingga peradangan.

Oleh karena pemilihan bedak bagi pemilik kulit berjerawat dan berminyak harus tepat. Sebaiknya gunakanlah bedak tabur yang bisa menutupi bekas jerawat.

Percayalah jika tak ada jenis foundation yang bisa menutupi bekas jerawat. Ataupun bb cream untuk menutupi bekas jerawat, tanpa menimbulkan resiko munculnya jerawat baru.

Tektur bedak tabur yang halus, akan mampu membantu melakukan penyerapan kelebihan minyak di kulit wajah. Selain itu tekstur yang halus dan tak padat tidak akan melakukan blocking pada pori-pori sehingga kulit terhindar dari resiko penyumbatan kelenjar minyak.

Rekomendasi Bedak Untuk Pemilik Wajah Berjerawat

Nah bagi Anda yang ingin tahu apa saja rekomendasi bedak yang bisa menutupi bekas jerawat demi membantu kesempurnaan penampilan Anda, silahkan simak daftar berikut:

Baca Juga :  Apakah Brotowali Bisa Menghilangkan Jerawat?

1. Sariayu Bedak Jerawat Energizing Aromatic

Yang pertama adalah bedak khusus jerawat dari Sari Ayu yang berbentuk loose powder. Jenis bedak ini dijual dalam kemasan seberat 20 gram, dan dibanderol pada kisaran harga Rp 20 ribuan saja.

Bedak ini sangat direkomendasikan karena diproduksi oleh produsen kosmetik yang berasal asli dari tanah air. Hal tersebut tentu saja membuat produsen sangat paham dan berpengalaman terhadap permasalahan kulit wanita asli Indonesia.

Selain pemilihan bahan alami dan lokal, kandungan bedak juga sangat diperhatikan. Misalnya saja terdapat Triclosan, minyak esensial peppermint, dan tabir surya. Ketiga bahan tersebut terbukti efektif melindungi kulit baik dari bakteri penyebab jerawat juga sinar UV.

3. Marcks’ Classic Beauty Powder

Rekomendasi cushion untuk menutupi bekas jerawat untuk tampil sempurna pada acara spesial bagi pemilik kulit berjerawat adalah Marcks’ Classic Beauty Powder. Bedak tabur ini dijual di pasaran dalam kemasan 40 gram.

Harga yang dibanderol oleh bedak Marcks’ Classic Beauty Powder ini sangat ekonomis, karena tak mencapai kisaran Rp 20 ribu rupiah per kemasannya.

Khasiat yang dimiliki oleh bedak ini sehingga dipercaya akan membantu menyembuhkan jerawat adalah karena adanya kandungan Salicylic acid di dalamnya. Ya unsur yang satu ini memang terkenal ampuh untuk mengatasi dan mencegah jerawat sejak dini.

Melalui modernisasi teknologi dalam pembuatannya, bedak Marcks pun ikut menampilkan beragam pilihan warna beragam. Pilihan tersebut antara lain adalah natural, invisible, pink, crème dan white.

3. Acnes Compact Powder Absorb Sebum & Acne Care

Rekomendasi terakhir adalah Acnes Compact Powder Absorb Sebum & Acne Care. Dari namanya saja Anda pasti tahu jika produk ini memang dibuat khusus untuk kulit berjerawat.

Baca Juga :  Sabun Muka untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Laki-Laki

Dengan kandungan Triclosan, Sulfur, dan Bisabolol maka akan dapat menyempurnakan penampilan, sekaligus merawat kulit berjerawat Anda.

Dengan tahu rekomendasi bedak yang bisa menutupi bekas jerawat tersebut, maka tentu Anda sekarang tak perlu bingung lagi.

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *