Cara Agar Wajah Mulus Tanpa Jerawat dan Komedo

Banyak orang yang menggunakan berbagai produk skincare sebagai cara agar wajah mulus tanpa jerawat dan komedo. Padahal, ada cara yang lebih efektif untuk membuat wajah tetap mulus tanpa jerawat dan komedo. 

Rahasianya adalah kebiasaan-kebiasaan baik yang perlu diterapkan setiap hari. Jika, Anda menerapkan kebiasaan baik dan sehat di kehidupan sehari-hari. Dijamin walaupun tanpa perawatan dan skincare yang terlalu banyak. 

 

Kulit Anda akan terbebas dari jerawat dan masalah komedo. Kebiasaan baik itu tentu saja, tidak akan ada efeknya jika hanya dilakukan sehari dua hari saja. Untuk mendapatkan efek yang maksimal harus dilakukan setiap hari secara konsisten. 

Kebiasaan sehat apa saja yang akan membuat wajah mulut tanpa jerawat dan komedo. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan. 

1. Hindari Rasa Stress yang Berlebihan 

Stress merupakan salah satu musuh terbesar dari kulit. Karena itu, saat tubuh dan pikiran merasa stress. Kulit akan merespon dengan berbagai permasalahannya termasuk timbulnya jerawat dan komedo. 

Karena itu, kunci utama agar wajah bebas dari jerawat dan komedo adalah menghindari rasa stress itu sendiri. Saat tidak stress tubuh kita menghasilkan jumlah hormon yang seimbang dan sangat sesuai untuk kondisi kulit. 

2. Menjaga Pola Tidur yang Seimbang 

cara agar wajah mulus tanpa jerawat dan komedo selanjutnya adalah menjaga pola tidur. Kebiasaan begadang dan pola tidur tidak seimbang tidak hanya menyebabkan kantung mata yang tebal saja. 

Namun juga, menjadi penyebab dari timbulnya jerawat dan komedo. Utamanya karena hormon yang tidak seimbang karena tubuh kurang istirahat. Karena itu, jangan remehkan kebutuhan tidur. Miliki istirahat yang cukup untuk memiliki kulit yang mulus bebas jerawat dan komedo.

Baca Juga :  Cara Mengempeskan Jerawat dalam Semalam Secara Ampuh!

3. Mengonsumsi Makanan yang Sehat dan Bernutrisi 

Apa yang masuk ke dalam tubuh kita tentu saja akan mempengaruhi kondisi tubuh kita juga. Termasuk, di antaranya adalah kondisi kulit. Dengan mengonsumsi banyak makanan yang tidak sehat. Maka, bisa menimbulkan jerawat dan komedo pada kulit. 

Terutama, jika yang dikonsumsi adalah makanan yang tinggi gula namun rendah nutrisi. Untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bebas dari jerawat. Utamakan untuk mengonsumsi buah, sayur, dan makanan pembasmi jerawat lainnya. Kurangi makanan yang mengandung gula dan lemak. 

4. Menjaga Kebersihan Sekitar dan Barang yang Digunakan 

Cara agar wajah mulus tanpa jerawat dan komedo selanjutnya adalah menjaga kebersihan  lingkungan dan barang sekitar. Terutama, barang-barang yang sering digunakan dan menempel di kulit wajah. 

Seperti, layar smartphone, sprei, dan sarung bantal. Harus dijaga ekstra kebersihannya. Jika, Anda membiarkan barang-barang tersebut tetap kotor tanpa dibersihkan. Bakteri dan kuman yang ada pada barang, dapat berpindah ke kulit menyebabkan jerawat dan komedo. 

5. Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah dengan Tangan 

Tangan bisa dibilang merupakan bagian tubuh yang paling kotor. Karena, banyak menyentuh permukaan benda lain. Perpindahan kuman dan bakteri bisa terjadi melalui tangan. 

Karena itu, lebih baik Anda mengurangi kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan. Karena, bias menyebabkan bakteri dan kuman yang ada pada tangan berpindah pada kulit wajah. Bakteri dan kuman bisa menjadi penyebab utama jerawat dan komedo. 

Itulah cara agar wajah mulus tanpa jerawat dan komedo yang bisa dilakukan. Selain melakukan perawatan dengan menggunakan berbagai produk skincare untuk perawatan. Anda juga perlu menerapkan berbagai kebiasaan yang baik dan sehat serta mencoba bahan alami penghilang jerawat dan bekasnya. Selamat mencoba!

Baca Juga :  Jerawat Bahasa Inggrisnya Apa? Ternyata Ini Artinya

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *