Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Pada Wajah

Noda hitam di wajah karena jerawat pasti sangatlah menggangu penampilan ya. Maka dari itu banyak orang yang mencari cara menghilangkan bekas jerawat hitam, terutama di area wajah.

Lalu bagaimana cara untuk menghilangkannya? Maka ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cepat menghilangkan noda hitam di wajah akibat jerawat. Serta beberapa bahan alami yang mudah kamu temukan untuk perawatan wajahmu.

Praktekkan Cara Ini Maka Noda Hitam Di Wajah Akan Hilang

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Mari simak ulasannya berikut ini.

1. Rajin Angkat Kulit Mati Pada Wajah

Pengangkatan kulit mati pada wajah bisa kamu praktekkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat hitam. Cara ini tidak saja, cepat memudarkan bekas jerawat. Tetapi juga bisa membuat kulit wajah kamu tampak sehat dan bercahaya.

Karena kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan jerawat. Serta membuat kulit tampak kusam dan menghitam.

2. Rajin Pakai Sunscreen

Saat ini penggunaan sunscreen sangat penting sekali. Terlebih dengan rajin menggunakannya, tidak hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang buruk untuk kulit. Tetapi sunsreen termasuk salah satu skincare untuk menghilangkan bekas jerawat hitam.

Bahkan banyak ahli kencantikan kulit menyarankan untuk selalu menggunakan sunscreen. Baik dalam ataupun luar ruangan.

3. Pilih Sabun Wajah Yang Cocok

Ada banyak sekali rekomendasi sabun wajah yang bisa kamu gunakan. Pilihlah sabun wajah dengan beberapa bahan aktiv yang bisa mempercepat pemudaran noda hitam di wajah kamu. Gunakan saja sabun wajah yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

4. Gunakan Pelembab Wajah Yang Cocok

Sebagai cara menghilangkan bekas jerawat hitam, kamu perlu gunakan pelembab wajah. Beberapa kandungan pelembab wajah tentu akan mempercepat kondisi kulit kamu yang menghitam.

Baca Juga :  Apakah Es Batu Bisa Menghilangkan Jerawat?

Bantu Hilangkan Noda Bekas Jerawat Hitam Pakai Bahan Alami

Ada metode yang bisa dilakukan secara alami, dengan bahan yang alami pula. Apa saja bahannya, simak berikut ini.

1. Tomat

Kamu bisa gunakan tomat sebagai masker wajah berbahan alami. Tomat kaya akan vitamin A dan C ini bisa kamu gunakan untuk masker alami.

Caranya juga terbilang mudah, iris tipis lalu tempelkan pada kulit wajah. Atau bisa ditumbuk halus lalu balurkan ke wajah untuk menjadi masker. Tomat bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan dapur.

2. Bengkuang

Buah yang satu ini memang sudah terkenal sekali untuk digunakan sebagai masker wajah. Bahkan brand dan pabrikan besar menggunakan bengkuang, sebagai salah satu bahan campuran skincarenya.

Untuk cara menghilangkan bekas jerawat hitam dengan bengkuang ini. Kamu bisa coba haluskan bengkuang dan jadikan sebagai masker wajah. Gunakan rutin seminggu 2-3 kali untuk hasil yang maksimal.

3. Lidah Buaya

Tidak hanya terkenal sebagai perawatan rambut saja. Lidah buaya juga sering digunakan sebagai masker wajah. Untuk menenangkan kulit wajah yang sedang terkena jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel.

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan lidah buaya, kamu bisa haluskan lidah buaya secukupnya. Atau oleskan saja lendir yang ada pada lidah buaya.

4. Kentang

Siapa sangka kentang bisa membantu untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Kamu bisa coba haluskan kentang lalu balurkan ke wajah. Gunakan rutin untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Beberapa cara menghilangkan bekas jerawat hitam serta bahan alami untuk kamu coba gunakan. Praktekkan cara-cara di atas supaya noda hitam cepat memudar.

Baca Juga :  Cara Mengobati Jerawat dengan Sirih Cina

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *