7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Paling Efektif

Jerawat memang menjadi permasalahan yang menggangu. Jerawat di wajah terkadang bisa merusak penampilan terbaik Anda. Tak hanya itu, untuk sebagian orang, bekas jerawat tidak kunjung sembuh. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat merah?

Bekas jerawat bagi sebagian orang bisa hilang dengan sendirinya. Namun, ada juga yang tak hilang-hilang. Mengapa jerawat merah susah hilang? Ini bisa disebabkan karena kurang menjaga kebersihan wajah dan bisa juga karena senang memencet jerawat muda.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah

Apa yang menyebabkan bekas jerawat memerah? Bekas jerawat merah timbul karena kerusakan pembuluh darah di lapisan dalam kulit yang disebabkan karena peradangan. Ini biasa terjadi jika Anda sering menggaruk dan memencet jerawat menggunakan kuku.

Untuk itu, berikut cara ampuh menghilangkan bekas jerawat:

1. Pilih Skincare yang Lembut

Pilihlah produk skincare yang dapat melindungi skin barrier Anda. Jangan gunakan scrub wajah dengan butir yang kasar karena ini akan mengiritasi kulit yang memperparah peradangan jerawat Anda.

2. Pakai Skincare yang Mengandung Chemical Exfoliant

Pakai produk skincare yang menghilangkan bekas jerawat dengan bahan Chemical Exfoliant. Beberapa kandungan chemical exfoliant diantaranya adalah formula AHA, BHA, dan PHA. Kandungan tersebut mampu untuk menghilangkan bekas jerawat yang berwarna merah.

3. Pakai Sun Protection  dengan SPF 30

Untuk segera menghilangkan bekas jerawat di wajah, Anda perlu menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30. Hal ini untuk melindungi wajah dari sinar UV. Bekas jerawat yang terkena sinar UV bisa mengiritasi sehingga terjadi peradangan dan tidak lekas sembuh.

Oleh sebab itu, gunakan tabir surya setiap dua sampai tiga jam sekali. Terutama jika Anda sering beraktivitas di lapangan, maka sering pakai satu jam sebelum keluar ruangan.

Baca Juga :  Apakah Kulit Pisang Bisa Menghilangkan Jerawat?

4. Pilih Vitamin C

Selanjutnya, pilih produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C. Vitamin C memiliki antioksidan yang tinggi yang berfungsi untuk mengurangi inflamasi dan iritasi sehingga cocok diaplikasikan ke kulit wajah yang memiliki bekas jerawat.

Tak hanya itu, fungsi Vitamin C untuk wajah yaitu bisa mencerahkan.

5. Kandungan Retinol

Ingredients untuk menghilangkan bekas jerawat merah pada pruduk kecantikan adalah Retinol. Retinol dan retinoid adalah bahan ampuh untuk meregenerasi kulit. Kandungan ini biasa dipakai untuk produk kecantikan anti aging karena bisa mengurangi penuaan.

Jika sering menggunakannya, kulit wajah dipenuhi sel baru dan menggantikan sel lama yang rusak seperti yang ada pada bekas jerawat Anda. Dengan demikian, sel kulit mati cepat terangkat dan bekas jerawat cepat hilang.

6. Perawatan Laser Wajah

Jika Anda ingin sembuh dari bekas jerawat dengan cepat, datanglah ke klinik kecantikan dan pilih perawatan laser. Perawatan laser ini bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Namun, tentunya harga akan lebih mahal dibandingkan membeli produk kecantikan.  Cara ini terbilang efektif meskipun Anda harus melakukannya secara berkala untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

7. Memilih Skincare Berbahan Niacinamide

Kandungan Niacinamide pada skincare saat ini memang sedang viral. Bukan tanpa alasan, produk yang berbahan Niacinamide bisa menghilangkan bekas jerawat.

Bahan ini bisa memperkuat lapisan pelingdung kulit dan mengurangi peradangan.

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat merah yang ampuh. Dengan demikian, proses penyembuhan akan lebih cepat. Penting untuk terus menjaga kebersihan wajah agar dan tidak memencet jerawat sembarangan.

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.