Cara Menghilangkan Bekas Jerawat untuk Kulit Sensitif

Bekas jerawat untuk beberapa orang susah dihilangkan. Hal itu tentu akan mengganggu penampilan Anda. Untuk itu, ada berbagai produk dan cara menghilangkan bekas jerawat. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif?

cara menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif

Jenis kulit sensitif memiliki penanganan yang berbeda dengan kulit normal. Hal ini karena orang yang berkulit sensitif mudah tidak cocok dengan produk yang terlalu keras dan mengandung bahan tertentu yang terlalu banyak.

Cara Hilangkan Bekas Jerawat untuk Kulit Sensitif

Munculnya jerawat untuk kulit sensitif biasanya lebih parah dibandingkan orang normal. Setelah jerawat mengering, akan timbul bekas yang berwarna kemerahan. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif yang bisa Anda terapkan.

1. Pakai Produk Perawatan yang Lembut

Jika Anda berkulit sensitif, gunakan perawatan kulit yang tidak bisa membuat kulit iritasi. Contohnya dengan memilih produk yang bisa melindungi skin barrier. Pilihlah bahan yang lembut atau produk yang butirnya tidak kasar.

Jadi, ketika diaplikasikan tidak akan merusak wajah yang sensitif.

2. Pakai Chemical Exfoliant

Disarankan untuk tidak memakai produk eksfoliasi kulit dalam bentuk scrub dengan butir yang kasar. Hal ini bisa membuat kulit sensitif menjadi semakin terjadi inflamasi sampai iritasi. Butiran kasar itu malah membuat jerawat semakin meradang bagi kulit yang sensitif.

Pilihlah kandungan skincare yang mengandung chemical exfoliants seperti AHA, BHA, atau PHA. Bahan tersebut termasuk produk yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat.

Tidak hanya membersihkan wajah tetapi juga bisa mengeksfoliasi kulit tanpa membuat iritasi. Hal tersebut akan efektif menghilangkan bekas jerawat yang memerah.

Kandungan AHA, BHA, PHA memang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.

3. Rutin Pakai Sunscreen

Bagi kulit sensitif waspadai paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi rusak dan memerah. Untuk itu, diwajibkan untuk memakai sunscreen untuk jerawat ketika beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Secara Alami dan Efektif

Pemakaian sunscreen secara rutin juga bisa membantu Anda untuk menghilangkan bekas jerawat. Oleh sebab itu, perawatan ini menjadi penting tidak hanya untuk melindungi dari paparan sinar matahari saja.

Gunakan rutin setiap pagi dan siang hari sebelum keluar ruangan agar terhindar dari radikal bebas dan bekas jerawat.

4. Pakai Retinol di Malam Hari

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, Anda bisa menggunakan produk skincare yang mengandung retinol didalamnya. Contohnya seperti produk serum yang sering memakai kandungan ini didalamnya.

Pakailah rutin di malam hari sebelum tidur untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Retinol sendiri merupakan turunan dari vitamin A yang bisa mengangkat sel kulit mati sehingga bisa memudarkan noda hitam dan bekas jerawat.

5. Pakai Vitamin C

Kandungan selanjutnya yang cocok untuk kulit sensitif yaitu bahan Vitamin C. Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dari Vitamin C mengandung antioksidan yang tinggi untuk mencerahkan kulit sampai mengurangi inflamasi.

Namun, perlu diingat, terkadang ada beberapa orang yang memiliki kulit sensitif tidak cocok memakai kandungan Vitamin C. Jadi, Anda juga harus berhati-hati.

6. Masker

Masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang cocok untuk kulit sensitif yaitu dari sheet mask. Jenis masker ini cocok untuk kulit sensitif karena memberikan ekstra kelembaban dan tidak mengiritasi.

Pilihlah juga yang mengandung bakan aktif seperti niacinamide, lemon, dsb.

Penutup

Demikianlah cara menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif dengan cepat ala SapaSehatku. Cara ini bisa dipilih mana yang terbaik dan cocok untuk kulit sensitif Anda. Semoga bermanfaat.

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas1

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Sampai Tuntas: Panduan Lengkap

Jerawat dan bekasnya adalah dua masalah kulit yang umum dialami oleh banyak orang. Jerawat dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *