Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dalam 1 Hari

Banyaknya bulu ketiak membuat rasa percaya diri menurun. Selain itu, bulu ketiak membuat badan menjadi bau. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara menghilangkan bulu ketiak dalam 1 hari.

Sebenarnya bulu ketiak berfungsi untuk mengurangi gesekan dengan kulit saat sedang beraktivitas. Akan tetapi, karena ketiak merupakan area tubuh yang sering lembab. Keberadaan bulu ketiak membuat keringat terperangkap dan bakteri mudah berkembang biak.

5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Ada beberapa cara menghilangkan bulu ketiak dalam 1 hari yang bisa Anda lakukan. Cara-cara tersebut antara lain:

1. Mencukur Bulu Ketiak 

Cara menghilangkan bulu ketiak dalam 1 hari yang pertama adalah dengan mencukurnya. Ketika akan mencukur bulu ketiak, Anda disarankan untuk membasahi dan mengoleskan krim cukur terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa mulai mencukur sesuai arah rambut tumbuh.

Meskipun mudah dilakukan, akibat mencukur bulu ketiak ini bisa menyebabkan iritasi atau kulit terluka jika menggunakan pisau cukur yang sudah tumpul. Selain itu, mencukur bulu ketiak juga bisa menyebabkan rambut tumbuh ke dalam.

2. Mencabut Bulu Ketiak

Anda bisa menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencabutnya menggunakan alat pencabut bulu ketiak atau pinset. Dengan cara ini, Anda bisa terbebas bulu ketiak hingga bulu-bulu tersebut tumbuh kembali sekitar 3-8 minggu kemudian.

Dalam mencabut bulu ketiak ini sebaiknya bersihkan terlebih dahulu pinset dengan menggunakan alkohol. Pembersihan ini dilakukan sebelum dan sesudah mencabut bulu. Fungsinya adalah untuk mengurangi risiko iritasi dan infeksi pada kulit ketiak.

3. Melakukan Waxing

Waxing dapat dilakukan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak dalam 1 hari. Cara ini dilakukan dengan mengoleskan cairan lilin pada ketiak dan menempelkan kain di atas lilin tersebut. Setelah it, kain akan ditarik dengan cepat hingga bulu ketiak tercabut.

Baca Juga :  Manfaat Tawas untuk Ketiak dan Cara Penggunaan

Anda  bisa menghilangkan bulu ketiak dengan waxing setiap 3-6 minggu atau saat panjang bulu ketiak mencapai 0,5 cm. Bulu ketiak yang terlalu pendek membuat cairan lilin tidak bisa menempel pada bulu ketiak. Sedangkan, jika  terlalu panjang akan membuatnya sulit ditarik.

Meskipun metode ini dapat menghilangkan bulu ketiak, namun waxing berisiko menyebabkan ruam, kemerahan, iritasi, serta peradangan pada akar rambut. Karenanya, Anda perlu mengetahui cara melakukan waxing dengan tepat, misalnya tidak menggunakan krim retinoid.

4. Menggunakan Krim Penghilang Bulu Ketiak

Anda bisa menemukan krim penghilang bulu ketiak dengan mudah di pasaran. Krim ini berfungsi untuk memecah keratin rambut, sehingga bulu ketiak akan rontok atau lepas dengan mudah.

Ketika menggunakan krim penghilang bulu ketiak ini, Anda tidak disarankan mendiamkannya terlalu lama. Hal ini bisa menyebabkan kulit ketiak mengalami ruam dan meradang.

Selain itu, Anda dianjurkan untuk melakukan tes terlebih dahulu dengan cara mengoleskan krim tersebut pada sebagian kecil area kulit. Cara ini dilakukan untuk mengetahui apakah Anda memiliki alergi terhadap bahan-bahan yang dikandung di dalam krim penghilang bulu ketiak.

5. Menggunakan Metode Laser 

Metode ini merupakan cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur dengan hasil yang efektif. Hal ini dikarenakan hasilnya jauh lebih tahan lama daripada cara lainnya.

Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu melakukannya setidaknya 6 kali dalam beberapa bulan. Proses penghilangan bulu ketiak dengan laser ini berisiko menimbulkan efek samping, seperti kulit kemerahan, peruwahan warna kulit, dan lainnya.

Oleh karena itu, metode ini disarankan dilakukan dengan pengawasan dokter kecantikan.

Demikian cara menghilangkan bulu ketiak dalam 1 hari dari Sapasehatku yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga :  Cara Mengukur Lingkar Ketiak Pada Baju

About admin

Check Also

jamur pada ketiak

Jamur Pada Ketiak : Gejala, Pencegahan, dan Cara Atasi

Ketiak yang terasa gatal tentunya membuat membuat tidak nyaman, terlebih saat berada di keramaian. Anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *