Cara Menghilangkan Jerawat dalam 5 Menit

Jerawat di wajah merupakan salah satu permasalahan kulit yang membuat banyak orang tidak tampil percaya diri. Penyebab jerawat sangat beragam dan sebenarnya bisa dicegah. Namun, ketika jerawat sudah muncul, maka Anda harus tahu cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit.

Menghilangkan jerawat di wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara alami maupun instant yang mudah dilakukan. Artikel ini akan membahas tentang beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat, sehingga Anda bisa langsung mencobanya di rumah.

Ini Dia Cara Menghilangkan Jerawat dalam 5 Menit

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat? Anda bisa mencoba beberapa cara di bawah ini agar jerawat cepat menghilang. Jerawat yang cepat menghilang tentunya akan membuat Anda kembali tampil lebih percaya diri!

1. Kompres Menggunakan Es Batu

Cara pertama yang dapat dilakukan agar jerawat dapat hilang dengan cepat adalah mengompres jerawat menggunakan es batu. Sensasi dingin dari es batu dapat membantu meredakan peradangan pada jerawat yang bengkak dan memerah.

Pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengompres jerawat menggunakan es batu. Anda bisa menggunakan bantuan kain atau handuk tipis yang lembut ketika mengompres.

2. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih selain digunakan sebagai rempah-rempah dalam masakan, ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Hal ini karena bawang putih memiliki kandungan senyawa allicin dan zat anti radang yang cukup efektif untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

Bawang putih hanya perlu diiris tipis atau dihaluskan kemudian ditempelkan pada area kulit berjerawat. Diamkan dulu selama beberapa menit sebelum akhirnya dibilas menggunakan air bersih.

3. Coba Oleskan Tea Tree Oil

Bahan alami lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat adalah tea tree oil atau minyak pohon teh. Kandungan yang ada di dalamnya dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat.

Baca Juga :  Jerawat di Hidung Pertanda Apa?

Anda bisa menambahkan sedikit air dalam tea tree oil sebelum digunakan untuk mengolesi jerawat meradang. Namun, jika timbul alergi seperti gatal sebaiknya segera bilas dan gunakan bahan alami lainnya yang lebih cocok dengan kulit Anda untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

4. Manfaatkan Cuka Apel

Cara menghilangkan jerawat secara alami yang efektif adalah menggunakan cuka apel. Cuka apel dapat dicampur dulu dengan sedikit air kemudian dioleskan pada bagian kulit berjerawat. Cuka apel memang memiliki kandungan yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat di wajah.

5. Menggunakan Obat Khusus Jerawat

Selain menggunakan beberapa cara alami seperti yang sudah dijelaskan di atas, jerawat juga dapat dihilangkan secara instan menggunakan obat khusus jerawat. Obat seperti ini dapat diperoleh ketika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui kondisi kulit dan jerawat.

Dokter akan membuat resep khusus obat untuk mengatasi jerawat agar sesuai dengan kondisi kulit Anda.

6. Menutupi Jerawat dengan Make Up

Cara instan lainnya untuk menghilangkan jerawat dalam 5 menit adalah dengan menggunakan make up. Namun, pastikan make up yang digunakan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya agar tidak membuat jerawat semakin parah.

Cara ini cukup efektif dilakukan untuk menghilangkan jerawat membandel dan bekasnya dengan cepat. Namun, cara ini hanya bersifat sementara karena memang untuk menutupi jerawat bukan menyembuhkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit dapat dilakukan menggunakan bahan alami maupun bahan instan seperti obat dan make up. Setelah jerawat hilang, sebaiknya lakukan berbagai upaya untuk mencegah jerawat muncul kembali di wajah ya!

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *