Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam dengan Minyak Kayu Putih

Penyebab munculnya jerawat yaitu bisa berasal dari berbagai faktor seperti hormon, kotoran, sampai dengan makanan. Daripada menghilangkannya dengan perawatan mahal, berikut cara menghilangkan jerawat dalam semalam dengan minyak kayu putih.

Minyak kayu putih adalah obat oles yang berfungsi untuk meredakan perut kembung atau masuk angin. Namun, banyak yang mengklaim bahwa minyak kayu putih dapat menyembuhkan jerawat. Apa benar minyak kayu putih bisa menghilangkan jerawat?

cara menghilangkan jerawat dalam semalam dengan minyak kayu putih

Kandungan Minyak Kayu Putih Untuk Jerawat

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam dengan bahan alami salah satunya adalah minyak kayu putih.

Minyak kayu putih memiliki banyak kandungan yang berkhasiat. Minyak kayu putih mirip dengan tea tree oil yang berkhasiat untuk kulit wajah. Tea tree oil adalah minyak yang berfungsi untuk perawatan wajah sehingga banyak dipakai di produk skincare.

Selain itu, tea tree oil juga sering dijadikan sebagai bahan alami penghilang jerawat. Kedua bahan ini masih dalam satu keluarga sehingga sama-sama bermanfaat untuk kulit.

1. Minyak Putih Mengandung Anti Peradangan

Sifat minyak putih ini yaitu anti inflamasi atau anti peradangan. Minyak putih mampu membunuh bakteri secara optimal tapi tidak membuat iritasi kulit.

Jerawat sendiri muncul ditandai dengan adanya peradangan yang berwarna kemerahan. Ada juga jerawat yang membesar yang disebut dengan jerawat batu. Hal ini disebabkan karena adanya infeksi bakteri yang menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit.

Oleh sebab itu, dibutuhkan obat yang memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri. Kedua sifat ini yang dimiliki oleh minyak kayu putih.

Dengan demikian, peradangan akan lebih cepat sembuh.

2. Minyak Kayu Putih Bisa Mengeringkan Jerawat

Selain itu, minyak kayu putih ini dapat mengeringkan jerawat dengan cepat karena sifatnya yang anti bakteri.

Baca Juga :  Apa Penyebab Jerawat di Pipi, Yuk Cari Tahu! 

Jadi, kebenaran tentang apakah minyak kayu putih dapat menghilangkan bekas jerawat adalah hal yang dapat karena jerawat lebih cepat kering sehingga sel kulit mati cepat terkelupas.

Bakteri dapat dibunuh dengan cepat sehingga penyembuhan jerawat lebih mudah diatasi.   Minyak kayu putih juga mengandung sineol yang membuat rasa hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Kayu Putih

Berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat dalam semalam dengan minyak kayu putih yang efektif.

  1. Bersihkan wajah dengan sabun muka atau facial wash terlebih dahulu.
  2. Keringkan wajah dengan handuk.
  3. Oleskan minyak kayu putih ke lapisan kulit yang berjerawat. Lebih baik untuk memakai cotton bud agar lebih steril dibandingkan dengan tangan langsung.
  4. Kemudian, Anda bisa membiarkannya semalaman atau sampai kering.

Anda bisa kembali mengoleskannya jika sudah mengering. Lakukan secara rutin sebelum tidu agar cara menghilangkan jerawat semalam dengan minyak kayu putih bekerja optimal.

Efek Samping Minyak Kayu Putih untuk Jerawat

Amankah minyak kayu putih untuk wajah berjerawat? Meskipun mempunyai kandungan yang bermanfaat untuk kulit yang berjerawat, minyak kayu putih perlu dilakukan penelitian lanjutan untuk menghilangkan jerawat.

Hal ini karena belum ada penelitian yang pasti mengenai kandungan ini untuk wajah. Untuk orang tertentu bisa saja efektif. Namun, untuk beberapa orang lainnya tidak demikian.

Minyak kayu putih pada orang yang memiliki kulit sensitif juga tidak dianjurkan penggunaannya. Hal ini karena alergi yang mungkin muncul ketika dioleskan ke area berjerawat.

Jerawat mungkin bisa lebih parah ketika tidak cocok dengan minyak putih. Iritasi, ruam kemerahan, sampai dengan gatal juga dapat terjadi.

Penutup

Demikian penjelasan dari SapaSehatku mengenai cara menghilangkan jerawat dalam semalam dengan minyak kayu putih. Anda perlu mempertimbangkannya apakah cocok atau tidak di kulit Anda.

Baca Juga :  Cara Memakai Kelly Untuk Menghilangkan Jerawat

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *