Ampuh! Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Jerawat adalah masalah kulit yang paling sering diderita. Banyak orang yang rela melakukan berbagai cara agar jerawat kempes dan hilang. Keberadaan jerawat memang mengganggu dan membuat orang tidak percaya diri. Begini cara menghilangkan jerawat dalam semalam.

Anda bisa melakukan cara berikut ini untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Namun, kesembuhan jerawat sendiri sejatinya bergantung pada seberapa parah dan bagaimana merawatnya. Ada yang kempes dalam semalam ada juga yang berhari-hari sampai mingguan.

Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam 

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam memang sulit dilakukan dan itu bisa berbeda-beda tiap orang. Untuk merawat jerawat baru agar mudah kempes, Anda bisa melakukan cara-cara berikut:

  1. Mencuci wajah setiap hari pagi dan sebelum tidur. Jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk yang lembut agar kulit wajah tidak iritasi.
  2. Selanjutnya, bisa dengan mengopres wajah dengan es batu. Caranya dengan membungkus es dengan kain. Lalu, diaplikasikan ke wajah yang berjerawat. Diamkan selama 5-10 menit. Bisa lakukan berulang kali dengan jeda waktu tiap 10 menit.
  3. Gunakan obat jerawat ampuh dalam semalam dari produk skincare yang khusus spot treatment. Biasanya mengandung 2% benzoil peroksida yang akan membantu meredakan jerawat.

Bahan Alami Hilangkan Jerawat dalam Semalam

Selain melakukan perawatan kulit seperti di atas, Anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk cara mengurangi peradangan jerawat. Berikut adalah caranya:

1. Tea Tree Oil 

Minyak ini mengurangi bakteri yang menimbulkan jerawat atau peradangan. Namun, Anda perlu berhati-hati menggunakannya karena ada efek samping seperti kulit kering dan iritasi.

Anda bisa mencampurkannya dengan minyak kelapa atau minyak zaitun agar tidak menimbulkan efek samping. Oleskan campuran minyak tersebut dengan kapas di area yang berjerawat.

Baca Juga :  6 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Jerawat

2. Teh Hijau 

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan dan antiperadangan. Oleh sebab itu, ini sangat ampuh agar jerawat cepat hilang. Cara perawatannya adalah dengan menyeduh teh di setengah gelas air yang sudah mendidih.

Selanjutnya, tunggu 5 menit dan keluarkan ampasnya. Tutup dan taruh air teh tersebut ke dalam kulkas selama 3 hari.

Lalu, Anda bisa membasahi kapas dengan larutan teh hijau lalu oleskan ke jerawat tadi.

3. Lidah Buaya 

Tumbuhan ini terkenal dengan banyak manfaat untuk kulit. Tak jarang, Anda menemukan produk kecantikan dengan berbahan dasar lidah buaya. Hal ini karena lidah buaya bisa mengurangi peradangan dan mempercepat penyembukan luka atau iritasi.

Agar lebih mudah, Anda bisa membeli gel lidah buaya di outlet produk skincare. Pastikan sudah BPOM. Selanjutnya, lakukan perawatan dengan mengoleskannya pada wajah yang berjerawat sebelum tidur.

4. Perasaan Lemon Segar 

Lemon telah diketahui memiliki kandungan vitamin C. Ini bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan jerawat lebih cepat. Anda bisa mengoleskannya sebelum tidur.

Namun, pastikan apakah Anda cocok menggunakan vitamin C karena ada kulit yang sensitif yang malah terjadi iritasi jika terlalu banyak.

5. Madu dan Kayu Manis 

Cara lain untuk menghilangkan jerawat yaitu menggunakan madu dan kayu manis. Kedua bahan tersebut mengandung antimikroba yang dapat membunuh mikroba penyebab bakteri.

Ambil satu sendok teh kayumanis dan dua sendok madu lalu campurkan keduanya. Oleskan ke area yang berjerawat.

Demikian cara menghilangkan jerawat dalam semalam yang ampuh dan aman digunakan karena terbuat dari bahan-bahan alami. Meskipun begitu, jika jerawat sudah parah lebih baik konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Semoga bermanfaat

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.