Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak dari buah zaitun. Sekitar 14% kandungan minyak ini adalah lemak jenuh, dan 11% lainnya adalah minyak tak jenuh seperti omega-3 dan omega-6.

Jadi, apakah minyak zaitun dapat mengatasi jerawat? Minyak zaitun mengandung berbagai zat seperti antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan racun, hingga akan membuat kulit wajahmu jauh dari jerawat. Agar lebih jelasnya, perhatikan ulasannya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Tahukah kamu, kandungan vitamin E yang ada pada minyak zaitun bersifat anti-inflamasi dan antioksidan yang berperan dalam regenerasi sel, termasuk sel kulit. Alasan inilah yang membuat minyak zaitun dijadikan sebagai obat jerawat yang meradang.

Selain dapat dipakai sebagai produk perawatan kulit berminyak dan berjerawat, minyak ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan riasan di mata. Hal inilah nantinya akan membantu mencegah jerawat yang muncul.

Walaupun begitu, setiap produk mempunyai komposisinya masing-masing. Alhasil, komposisi tersebut menjadi faktor penentu apakah jenis kulitmu cocok atau tidak saat memakai minyak zaitun.

Berikut ini beberapa cara ampuh mengatasi jerawat dengan minyak zaitun, yaitu:

1. Lakukan Terapi Pemijatan 

Cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun pertama yaitu dengan melakukan terapi pemijatan. Caranya sangat mudah, siapkan satu sendok makan minyak zaitun dan lakukan pijatan ringan pada bagian wajah yang berjerawat.

Pijat wajahmu selama 4-5 menit dan diamkan minyak zaitun tersebut selama 15 hingga 20 menit. Jika sudah, bersihkan wajahmu dengan lap bersih yang sudah dibasahi air hangat. Lakukan terapi ini satu kali satu hari pada malam hari sebelum tidur.

2. Menguapi Wajah   

Setelah selesai memijat wajah, berikutnya adalah dengan menguapi wajah. Proses ini bisa kamu coba dengan mangkuk yang sudah diisi air panas dan juga beberapa tetes minyak lavender atau tea tree oil. Uapi wajah selama 10 menit sampai keluar keringat.

Baca Juga :  Jerawat di Dagu Pertanda Apa? Masalah Kesehatan?

3. Minyak Zaitun dan Madu

Cara menggunakan minyak zaitun untuk kulit berjerawat lainnya adalah dengan mencampur dua kombinasi tersebut, yaitu minyak zaitun dan madu.

Pertama, siapkanlah minyak zaitun dan madu dengan perbandingan 1:1, lalu aduk rata kedua bahan tersebut hingga merata. Kemudian, oleskan campuran kedua bahan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih dan selesai.

4. Minyak Zaitun dan Kunyit

Cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun selanjutnya bisa kamu lakukan dengan mencampurkan antara kunyit dan minyak zaitun seperti cara yang diatas. Selain jerawat, kedua bahan ini juga bisa mengatasi ruam kulit di wajah.

5. Scrub Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun lainnya juga bisa digunakan untuk membuat scrub obat jerawat. Bahan yang kamu butuhkan hanyalah satu sendok minyak zaitun dan satu sendok baking soda atau soda kue. Silahkan campurkan kedua bahan tersebut ke wadah yang bersih.

Oleskan campuran pasta yang sudah dibuat pada kulit wajahmu yang berjerawat. Gosok atau usap-usap secara perlahan selama 3-4 menit, lalu bersihkan menggunakan lap bersih yang sudah dibasahi dengan air.

6. Perawatan Rutin   

Hapus bekas jerawat pada wajah dengan mencampurkan minyak zaitun dan tea tree oil. Lalu aplikasikan hanya di bagian bekas jerawat saja. Kemudian kamu yang perlu membiarkannya hingga esok pagi. Semua cara ini lebih efektif jika dilakukan secara rutin.

Demikian beberapa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun dari Sapasehat yang bisa dilakukan dengan mudah. Bagaimana, apakah kamu jadi tertarik untuk mencobanya?

About admin

Check Also

ciri jerawat begadang

Ciri Jerawat Begadang, Inilah Cara Mengatasinya

Apa itu ciri jerawat begadang? Tahukah kamu, bahaya begadang atau kurang tidur ternyata tak hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *