Cara Menghilangkan Jerawat di Hidung Secara Alami, Anti Ribet!

Apakah Anda merasa terganggu dengan adanya jerawat di hidung? Kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan jerawat di hidung yang bisa Anda lakukan secara alami. Cara ini tidak memberikan efek samping bagi kulit Anda.

Penyebab Jerawat Muncul di Hidung

Jerawat yang muncul di hidung, terkadang membuat Anda merasa terganggu. Hidung memang menjadi salah satu tempat di wajah yang sering muncul jerawat. Hal ini terjadi karena wilayah hidung memiliki kelenjar minyak yang berlebih.

Hidung termasuk ke dalam wilayah T-zone yang rentan berjerawat. Hal ini juga disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori. Sehingga, penting untuk mengetahui cara menghilangkan jerawat dengan cepat supaya Anda bisa tampil percaya diri.

Cara Menghilangkan Jerawat di Hidung Secara Alami

Jika Anda takut menggunakan krim penghilang jerawat karena memiliki efek samping. Maka, Anda bisa mencoba menggunakan cara alami menghilangkan jerawat. Tetapi, Anda harus bersabar karena prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tetapi, Anda tidak perlu khawatir akan bahayanya karena menggunakan bahan-bahan yang alami. Beberapa cara ampuh menghilangkan jerawat, sebagai berikut:

1. Es Batu

Anda bisa menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat di hidung. Cara sederhana ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat di hidung. Caranya mudah karena Anda hanya perlu mengoleskan es batu tersebut ke jerawat Anda.

Silakan untuk mengoleskan es bat uke area jerawat selama 5-10 menit. Cara ini akan membantu Anda mengatasi peradangan dan nyeri yang disebabkan oleh jerawat. Anda bisa membiarkannya hingga benar-benar kering.

2. Minyak Pohon Teh

Anda juga bisa menggunakan minyak pohon teh sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa menggunakannya sebagai bahan antibakteri sehingga bisa mengatasi iritasi yang terjadi pada jerawat Anda.

Baca Juga :  Bintik-bintik di Wajah Tapi Bukan Jerawat, Kenapa?

Mengoleskan minyak pohon teh akan membantu Anda untuk mengatasi rasa gatal, nyeri, dan iritasi pada jerawat. Anda bisa menggunakannya pada jerawat Anda supaya bisa lekas kering.

3. Jus Lemon

Pilihan bahan alami lain yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah jus lemon. Anda bisa membersihkan jerawat dan mengeringkan jerawat dengan menggunakan perasan lemon.

Anda bisa menggunakan kapas untuk menempelkan perasan lemon pada jerawat. Lakukan hal ini selama 5-10 menit. Jika sudah, Anda bisa membasuh wajah Anda dengan air bersih.

4. Sari Cuka Apel

Apakah Anda tahu bahwa sari cuka apel bisa membantu membersihkan kulit dari bakteri? Ternyata sari cuka apel juga bisa digunakan sebagai tips untuk menghilangkan jerawat. Seperti penggunaan jus lemon, maka Anda bisa menggunakan kapas untuk menempelkannya.

Silakan tempelkan cuka yang sudah diserap dalam kapas ke jerawat Anda. Tunggu hingga 5-10 menit supaya jerawat Anda mengering. Jika sudah silakan bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air dingin.

5. Uap Wajah

Jerawat bisa muncul karena pori-pori tersumbat, maka untuk mencegah hal tersebut Anda bisa melakukan uap wajah. Uap wajah dapat membantu mengeluarkan kotoran yang menyebabkan pori-pori tersumbat.

Anda bisa melakukannya dengan cara yang sederhana yaitu dengan menggunakan air panas yang ditaruh di dalam mangkuk. Anda bisa mendekatkan wajah Anda ke dalam mangkuk dengan jarak yang aman. Lakukan selama 5-10 menit, jika sudah bersihkan dengan handuk.

Demikianlah, pembahasan mengenai cara menghilangkan jerawat di hidung yang perlu Anda ketahui. Pastikan Anda menerapkan cara di atas.

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas1

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Sampai Tuntas: Panduan Lengkap

Jerawat dan bekasnya adalah dua masalah kulit yang umum dialami oleh banyak orang. Jerawat dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *