Cara Menghilangkan Jerawat di Pantat dengan Mudah

Jerawat di pantat pernah dialami oleh sebagian orang. Jerawat ini meski tidak terlihat tetap saja mengganggu dan bisa menimbulkan sakit ketika duduk. Cara menghilangkan jerawat di pantat akan dikupas tuntas dalam artikel ini.

cara menghilangkan jerawat di pantat

Gangguan kulit ini perlu diatasi karena ada beberapa jerawat yang peradangannya parah sehingga menimbulkan nanah di dalamnya. Jerawat juga tidak hanya tumbuh di wajah, tetapi juga area lain seperti di pantat. Inilah penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab Jerawat di Pantat

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasinya, perlu dipahami terlebih dahulu apa penyebab jerawat di bokong ini. Penyebabnya karena di daerah pantat juga seringkali berminyak sama dengan wajah.

Oleh sebab itu, minyak inilah yang bisa menyumbat pori-pori kulit sehingga mengalami jerawat. Belum lagi karena adanya gesekan dengan kursi sehingga menyebabkan kulit mudah iritasi dan timbullah jerawat.

Faktor-faktor pemicu penyebab jerawat di bokong antara lain:

  • Terlalu lama duduk sehingga pantat berkeringat.
  • Perubahan hormon, karena siklus menstruasi.
  • Memakai celana yang ketat sehingga menyulitkan pori-pori untuk bernafas. Hal ini akan memicu tumbuhnya bakteri di area pantat.
  • Terjadi karena masalah kulit atau penyakit seperti folikulitis, bisul, iritasi folikel karena gesekan dengan benda keras, sampai dengan keratosis pilaris.

Cara Menghilangkan Jerawat di Pantat

Ada berbagai cara menghilangkan jerawat di pantat yang bisa Anda terapkan. Cara ini lebih khusus untuk di pantat sehingga bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

1. Pakai Obat Jerawat dengan Kandungan Tertentu

Jerawat di pantat bisa diatasi dengan memakai obat jerawat sama halnya jika Anda berjerawat pada wajah. Namun, penggunaan obat jerawat untuk pantat harus sedikit berbeda karena ada juga obat jerawat di wajah yang tidak cocok atau tidak bekerja untuk menyembuhkan jerawat di pantat.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Benjolan Seperti Jerawat di Kulit Kepala

Oleh sebab itu, pilihlah obat jerawat bokong di apotik dengan memiliki kandungan yang mampu bekerja optimal, contohnya:

  • Asam salisilat: bahan ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati serta melembapkan. Jadi, ini cocok untuk mengatasi jerawat di pantat. Oleskan obat ini hanya di area berjerawat dan jauhkan dari area genital.
  • Benzoil Peroksida: bahan ini juga ampuh untuk mengatasi jerawat di pantat karena cepat untuk menyembuhkan peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Gunakan dengan persentase kecil (4%) dan jangan dipakai untuk kulit sensitif.

2. Pemakaian Pelembab

Cara selanjutnya yaitu dengan memakai pelembab. Pelembab ini tidak hanya dipakai ketika pantat mengalami jerawat, tetapi juga sebagai langkah pencegahan juga dianjurkan.

Pilih pelembab yang anti minyak serta mengandung asam laktat karena berguna untuk mencegah peradangan di bagian folikel.

3. Pakai Sabun Penghilang Jerawat

Anda juga bisa menggunakan sabun penghilang jerawat bokong yang ada di pasaran. Sabun tersebut contohnya adalah Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Myrtle Tea tree Soap, Segara Naturals Espresso Charcoal Soap, dsb.

4. Pakai Bahan Alami

Terakhir, cara untuk menghilangkan jerawat di bokong dengan alami sehingga mudah didapat dan mengurangi efek samping yang ditimbulkan. Contohnya adalah tea tree oil yang banyak digunakan oleh produk skincare karena bisa mengatasi bakteri.

Selanjutnya, ada kunyit yang bersifat anti inflamasi dan anti bakteri.

Penutup

Itulah cara menghilangkan jerawat di pantat versi SapaSehatku yang mudah dilakukan oleh Anda sendiri di rumah. Jika tidak sembuh dan jerawat tambah meradang, sebaiknya kunjungi dokter kulit untuk mengatasinya.

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *