Cara Menghilangkan Kemerahan Bekas Jerawat

Bekas jerawat memang terkadang sangat menyebalkan sekali. Di saat jerawatnya sudah menghilang maka, bekasnya yang terkadang sulit diatasi. Terutama jika bekasnya kemerahan, maka ini dia cara menghilangkan kemerahan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Kemerahan Bekas Jerawat Pakai Bahan Alami

Bekas jerawat memang cukup buat jengkel para penderitanya. Kalau kamu ingin bisa mengatasi masalah kemerahan akibat bekas jerawat yang membandel ini. Maka coba beberapa cara berikut ini.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Kemerahan

Apa saja bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang kemerahan tersebut?

1. Putih Telur

Bahan alami pertama yang bisa mengatasi kulit kemerahan akibat bekas jerawat adalah putih telur. Putih telur mengandung enzim lysozyme yang ampuh memudarkan bekas jerawat kemerahan.

Kamu bisa gunakan putih telur ini sebagai masker wajah. Meski baunya sangat tidak enak, tetapi khasiatnya sangatlah ampuh meredakan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat.

2. Lidah Buaya

Cara menghilangkan kemerahan bekas jerawat dengan bahan alami ini dikenal sangat mampu menghilangkan bekas kemerahan. Lidah buaya memiliki kandungan polifenol yang berperan aktif membasmi jerawat pada kulit.

Jadi, tidak hanya sebagai penyubur rambur tetapi lidah buaya juga bisa mengatasi jerawat. 

3. Bawang Putih

Zat sulfur terkenal sekali untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya yang kemerahan. Zat sulfur ini juga terkandung di bahan alami yang hampir setiap hari kamu temukan, yaitu bawang putih.

Oleskan air yang terkandung dalam bawang putih saat kamu memotong atau menggepreknya. Mungkin saat kamu gunakan akan terasa perih, tetapi tahan sebentar. Itu pertanda bahwa zat sulfurnya mulai bekerja dan bereaksi.

Jangan terlalu lama digunakan di wajah kamu. Cukup 5-10 menit saja. Karena jika terlalu lama, dikhawatirkan akan menimbulkan iritasi pada wajah.

Baca Juga :  7 Moisturizer Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

4. Air Perasan Lemon

Asam askorbat yang tinggi dalam lemon bisa digunakan sebagai cara menghilangkan kemerahan bekas jerawat. Tidak hanya itu air perasan lemon juga mampu menghilangkan jerawat yang sulit diatasi dengan bahan kimia.

Sudah banyak yang menyoba lemon untuk mengatasi jerawat membandel. Kamu bisa coba oleskan air perasan lemon ke wajah lalu tunggu hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

5. Pepaya

Tidak hanya baik untuk pencernaan saja, tetapi pepaya juga bisa mengatasi kulit yang kemerahan. Bahkan bisa mengangkat sel kulit mati sehingga tidak menumpuk di wajah yang bisa menyebabkan jerawat muncul.

Enzim papain yang ada di dalam buah pepaya bisa mengatasi jerawat. Dengan begitu kulit terasa lebih halus dan juga cerah. 

Caranya kamu bisa haluskan pepaya lalu oleskan ke wajah yang memiliki jerawat serta bekas kemerahan. Apabila sudah tunggu 20-25 menit lalu bilas. Gunakan secara rutin seminggu 3x untuk hasil yang lebih baik.

6. Tomat

Selain digunakan sebagai bahan masakan, tomat juga mampu membantu menghilangkan jerawat. Siapa yang tidak akan senang dengan bahan alami serta mudah didapat seperti tomat ini.

Kandungan vitamin A dan C yang terkandung dalam sebuah tomat. Dapat menghilangkan jerawat yang sering hinggap di wajah cantikmu. Untuk cara menghilangkan kemerahan bekas jerawat menggunakan tomat ini.

Haluskan tomat atau iris tipis tomat lalu letakkan di wajah kamu. Gunakan secara rutin supaya jerawat dan bekas kemerahannya bisa cepat memudar dan hilang. Cara ini sudah sering digunakan oleh banyak orang tua sejak dulu.

Menghilangkan jerawat serta bekasnya memang bukan perkara mudah. Maka perlu sebuah kesabaran dan ketekunan. Selain itu, Anda juga harus mengonsumsi makanan penghilang jerawat lainnya agar perawatan jerawat Anda lebih maksimal. 

Baca Juga :  Menghilangkan Jerawat dengan Tomat Berapa Lama?

Alih-alih menggunakan bahan kimia kamu mengatasinya dengan cara menghilangkan kemerahan bekas jerawat pakai bahan alami.

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.