Cara Merawat Ketiak Agar Tidak Bau Pakai Bahan Alami

Ketiak yang bau tentunya sangat menggangu dan membuat tidak percaya diri. Terlebih jika Anda sering berpergian dan bertemu banyak orang. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara merawat ketiak agar tidak bau.

Sebelum membahas cara merawa ketiak agar tidak bau, Anda perlu mengetahui penyebab timbulnya bau ketiak.

Penyebab Bau Ketiak

Penyebab yang membuat ketiak menjadi bau adalah sebagai berikut:

  • Keringat
  • Kurang menjaga kesehatan badan
  • Menggunakan pakaian yang tidak menyerap keringat dan ketat
  • Memiliki kelainan medis
  • Masa pubertas
  • Mengkonsumsi makanan tertentu, misalnya bawang putih
  • Mengalami stress berlebih

Penyebab bau ketiak tersebut ada yang bisa dihindari dan ada juga yang tidak bisa. Oleh karena itu, perlu bagi Anda untuk melakukan cara merawat ketiak agar tidak bau.

Agar Ketiak Tidak Bau

Cara merawat ketiak agar tidak bau secara adalah sebagai berikut:

1. Rutin Mandi Menggunakan Sabun

Cara merawat ketiak agar tidak menimbulkan bau tidak sedap yang pertama adalah dengan mandi menggunakan sabun setiap hari. Mandi secara teratur bisa menghilangkan bakteri dan keringat yang menyebabkan abu ketiak.

2. Mencukur Bulu Ketiak

Banyaknya bulu ketiak menjadi tempat perkembangbiakan bakteri. Kondisi ini akan semkain parah jika tubuh Anda kotor dan keringat berlebih.untuk meminimalisir risiko bau ketiak tidak sedap. Anda harus rutin mencukur bulu ketiak.

3. Menggunakan Pakaian yang Menyerap Keringat

Cermat memilih pakaian sangatlah diperlukan. Pilihlah pakaian yang berbahan tidak terlalu tebal, elastis, dan mudah menyerap keringat agar Anda menjadi leluasa dalam beraktivitas meskipun cuaca sedang panas.

Pakaian yang nyaman dan menyerap keringat membuat Anda bebas bergerak tanpa takut keringat berlebih. Bahan pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik adalah yang berasal dari serat alami, diantaranya katun, sutra, linen, dan lainnya.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dalam 1 Hari

4 Menggunakan Bahan Alami

Beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merawat ketiak agar tidak bau. Cara menghilangkan bau ketiak secara alami adalah sebagai berikut:

  • Tomat

Cara menghilangkau bau ketiak dengan tomat adalah dengan membuat jus tomat dan dicampur dengan lemon. Setelah itu, oleskan di ketiak dan diamkan sekitar 10 menit. Kemudian bersihkan menggunakan air.

  • Menggunakan Cuka Sari Apel

Bahan alami lain untuk merawat ketiak agar tidak bau adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Campurkan 1 cangkir cuka sari apel dengan ½ cangkir air.
  • Masukkan keduanya ke dalam botol semprot.
  • Setelah itu, semprotkan campuran cuka sari apel setiap malam pada ketiak sebelum tidur.
  • Cuci ketiak dengan air hangat pagi harinya.
  • Kentang

Untuk menggunakan kentang sebagai bahan untuk menghilangkan bau bau adalah dengan memotongnya menjadi beberapa bagian. Setelah itu, oleskan potongan kentang tersebut pada area ketiak. Diamkan beberapa menit dan setelahnya bilas dengan air bersih.

  • Lidah Buaya

Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker untuk merawat ketiak. Cara menghilangkan bau ketiak dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bersihkan ketiak dengan air.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga bisa digunakan untuk merawat ketiak agar tidak bau. Caranya adalah dengan mengoleskan dan memijit area ketiak dengan minyak kelapa tersebut secara merata. Setelah itu, diamkan beberapa beberapa menit dan bersihkan ketiak.

Itulah cara merawat ketiak agar tidak bau yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Dengan mengetahui penyebab bau ketiak dan cara menghilangkannya dapat membantu Anda terhindari dari masalah tersebut.

About admin

Check Also

pencukur bulu ketiak

Pencukur Bulu Ketiak : Tips Memilih Alat yang Baik!

Memilih alat pencukur bulu ketiak yang tepat sangat dibutuhkan. Jika Anda menggunakan alat pencukur bulu …

Leave a Reply

Your email address will not be published.