Doa Menghilangkan Jerawat dan Cara Mengobatinya

Mempunyai penyakit kulit seperti halnya jerawat yang tak kunjung hilang di wajah tentunya dapat membuatmu kurang percaya diri. Agar jerawat cepat mengempes dan pudar, yuk baca doa menghilangkan jerawat yang telah diajarkan oleh Rasulullah Saw.

Jerawat adalah problem kulit yang gampang susah untuk diatasi. Bagi banyak orang, jerawat menjadi masalah yang kerap mengganggu dan membuat diri merasa minder. Dalam islam, penyakit yang tak lekas membaik harus dibarengi dengan doa.

doa menghilangkan jerawat

Istilah Jerawat Menurut Islam

Dalam bahasa Arab jerawat disebut dengan “Batsrah” yaitu sejenis benjolan kecil yang terdiri dari semacam zat panas yang tumbuh secara alami. Umumnya, jerawat bisa tumbuh akibat pori-pori tersumbat atau perubahan hormonal pada tubuh.

Jerawat juga bisa diakibatkan oleh banyak faktor, bisa dari keturunan (genetik) atau bahkan dari perawatan wajah yang berlebihan. Sehingga menyebabkan timbulnya masalah jerawat pada bagian-bagian tubuh, terutama area wajah.

Apabila kamu sedang mengalami kondisi kulit berjerawat dan tak kunjung hilang, mungkin kamu perlu mengatasinya dengan ikhtiar batin yaitu doa menghilang jerawat.

Terdapat bacaan doa yang bisa diamalkan untuk menyembuhkan jerawat dan bekasnya. Mengingat persoalan jerawat, terlebih yang meninggalkan bekas diwajah. Selain mengganggu, timbulnya jerawat ini sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri.

Tahukah kamu, jauh sebelum munculnya obat jerawat modern, islam memberi petunjuk tentang bagaimana menghilang jerawat. Nabi shallallahu’ alaihi wasallam telah memberi solusi dengan mengajarkan doa seperti di bawah ini.

Bacaan Doa Menghilangkan Jerawat

Untuk mengatasi jerawat beserta bekasnya, kita bisa mengamalkan apa yang sudah diajarkan oleh  baginda Nabi Muhammad SAW.

Berikut adalah surat untuk menghilangkan jerawat yang bisa kamu baca sebagai salah satu bentuk ikhtiar permohonan kepada Allah SWT agar diberikan kesembuhan dan dihilangkan jerawat dari wajah kita.

اَللّٰهُمَّ مُطْفِىءَالْكَبِيْرِ وَمُكَبِّرِالصَّغِيْرِ اَطْفِىَٔهَاعَنِّيْ

Allaahumma mutfi’al-kabiiri wa mukabbiris-saghiiri atfi’ahaa ‘annii

Arti bacaan: ” Wahai Tuhan yang (kuasa), yang mengecilkan sesuatu yang besar serta (sanggup) membesarkan sesuatu yang kecil, kecilkanlah penyakit yang ada pada dariku ”

Baca Juga :  4 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Selain bacaan tersebut, ada pula doa menghilang jerawat yang bisa kamu baca, yaitu:

اللَّهُمَّ مُصَغِّرَ الْكَبِير, وَمُكَبِّرَ الصَّغِيرِصَغِّرْ مَا بِي

Allahumma muthfial kabiri wa mukbira shaghir athifa anni.

Arti bacaan: ” Ya Allah dzat yang memudarkan sesuatu yang besar dan membesarkan sesuatu yang kecil, maka pudarkanlah (hilangkan) jerawat ataupun bisul ini pada dariku.” (HR. An-nasa’i)

Konon setelah membaca doa menghilangkan jerawat tersebut, bisul pada jari istri Rasulullah berangsur pulih dan mengecil.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Selain memanjatkan doa-doa yang bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya, kamu juga perlu melakukan berbagai upaya fisik. Salah satunya dengan memaafkan bahan-bahan alami untuk mengatasi jerawat dan bekasnya.

Berikut beberapa tips cara mengobati jerawat yang bisa kamu coba dengan mudah:

  • Membuat masker dari soda kue dan minyak kelapa
  • Masker madu dan bubuk kayu manis
  • Masker minyak pohon teh
  • Coba masker cuka sari apel
  • Masker lidah buaya
  • Masker kunyit
  • Coba masker kopi
  • Masker putih telur
  • Masker daun jambu biji
  • Coba masker tomat
  • Masker jeruk lemon
  • Masker daun minta
  • Dan lainnya

Selain itu, hindari tidur terlalu malam, perbanyak minum air putih, jangan sering mengganti kosmetik, dan rajin menggunakan skincare untuk kulit berjerawat juga harus kamu lakukan supaya dapat hasil yang maksimal.

Penutup

Demikian penjelasan dari SapaSehatku mengenai bacaan doa menghilang jerawat dan beberapa tips pengobatan alami yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Semoga dengan selalu ikhtiar, kamu bisa segera mengatasi persoalan  jerawat yang tak kunjung sembuh.

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *