Manfaat Acnol Lotion Untuk Bekas Jerawat yang Ampuh

Bekas jerawat adalah salah satu masalah yang selalu dicari solusinya. Banyak produk kecantikan yang mengklaim untuk mengatasi bekas jerawat ini. Salah satunya adalah Acnol Lotion. Manfaat Acnol Lotion untuk bekas jerawat adalah sebagai berikut.

manfaat acnol lotion untuk bekas jerawat

Ada berbagai produk yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Yang populer adalah Acnol Lotion yang memiliki beberapa kandungan tertentu yang mampu membasmi bekas jerawat. Kandungan apa sajakah itu dan apa kegunaannya?

Kandungan Acnol Lotion untuk Bekas Jerawat

Acnol lotion adalah salah satu lotion khusus untuk jerawat. BPOM Acnol Lotion juga sudah dimiliki sehingga aman digunakan. Cara kerjanya adalah mengikis lapisan terluar dari jerawat. Kandungan yang efektif untuk mengatasi jerawat ini yaitu ada Salicylic Acid.

Kandungan ini adalah bahan alami serta merupakan BHA yang larut dalam minyak. Salicylic Acid mampu untuk menembus sampai lapisan dalam kulit. Serta mengandung bahan anti peradangan dan anti bakteri yang bisa menyembuhkan jerawat.

Manfaat Acnol Lotion Untuk Bekas Jerawat

Berikut ini adalah manfaat dari Acnol Lotion berdasarkan dari kandungan yang sudah dibahas sebelumnya:

1. Mengangkat Sel Kulit Mati dan Minyak

Acnol Lotion bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih. Telah diketahui, sel kulit mati dan minyak berlebih ini adalah penyebab munculnya jerawat.

Dengan demikian, jika Anda menggunakan Acnol Lotion maka bisa menuntaskan masalah sel kulit mati yang menumpuk yang membuat bekas jerawat sulit hilang.

2. Membersihkan Komedo

Manfaat kedua yaitu mampu membersihkan komedo. Komedo ini yang bisa menyebabkan jerawat apabila sudah parah.

Penyebab komedo karena adanya kotoran yang menumpuk sehingga menyumbat pori-pori. Jika dibiarkan hal ini yang akan membuat tumbuhnya jerawat.

Baca Juga :  Cara Mematikan Jerawat agar Tidak Tumbuh Lagi

Kandungan Salicylic Acid yang ada dalam Acnol Lotion bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan bertindak sebagai zat anti inflamasi. Oleh sebab itu, jerawat dan bekas jerawat bisa hilang lebih cepat.

3. Meregenerasi Kulit

Manfaat terakhir dari lotion ini yaitu dapat meregenerasi kulit. Hal ini karena produk ini mampu mengangkat sisa kotoran yang ada sehingga dapat membuat regenerasi kulit baru.

Bekas jerawat, noda hitam, dan luka jerawat akan bisa tersamarkan melalui Acnol Lotion.

Cara Pemakaian Acnol Lotion

Anda harus mengikuti aturan pakai agar bisa efektif. Berikut adalah cara pakai Acnol Lotion:

  • Kocok sebelum digunakan. Tuangkan ke jari dan oleskan di daerah yang berjerawat saja.
  • Pakai 1-2 kali sehari selama 3 hari.
  • Simpan di tempat sejuk & kering.

Kontraindikasi

Efek samping Acnol obat jerawat sampai saat ini belum ada. Namun, kandungan salicylic acid yang ada dalam produk ini bisa mengiritasi kulit yang sensitif.

Walaupun Acnol Lotion bisa mengobati jerawat dan bekas jerawatnya, namun Anda perlu memperhatikan kontraindikasi yang dilarang dipakai untuk pengguna tertentu. Berikut adalah larangan untuk pengguna:

  • Hipersensitivitas (alergi). Tidak boleh menggunakan produk ini bagi orang yang memiliki alergi terhadap salah satu kandungan dari Acnol Lotion. Untuk itu, perhatikan komposisi dari produk ini apakah ada salah satu yang bisa menyebabkan alergi.
  • Tidak boleh dipakai oleh anak usia kurang dari 3 tahun.

Penutup

Demikian manfaat acnol lotion untuk bekas jerawat mulai dari kandungannya sampai cara penggunaannya. Dengan memakai lotion ini, bekas jerawat bisa hilang. Namun, Anda harus memperhatikan aturan penggunaan sebelum memakainya.

About admin

Check Also

cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Penasaran seperti apa cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun? Zaitun ialah minyak alami yang diekstrak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *