Manfaat dan Cara Mengatasi Jerawat dengan Daun Kelor

Jika kamu sudah tahu bahwa daun Kelor memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, ketahui juga cara mengatasi jerawat dengan daun kelor berikut ini. Daun kelor adalah jenis tanaman yang sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Apakah daun kelor bagus untuk jerawat? Ada berbagai kandungan zat dan nutrisi di dalam daun kelor yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, diantaranya vitamin A, B, C, E, kalsium, magnesium, serta antioksidan seperti flavonoid.

Cara Mengatasi Jerawat dengan Daun Kelor

Jerawat yang tumbuh di area wajah memang sering menjengkelkan, menimbulkan rasa tak nyaman, dan mengganggu penampilan. Jerawat pada wajah umumnya disebabkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat dan berbagai macam kotoran yang mengundang jerawat.

Nah, salah satu cara menghilangkan jerawat yang membandel secara alami yaitu dengan memakai masker daun kelor. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuat masker wajah dari tanaman ini. Tumbuk daun kelor dan oleskan pada kulit yang berjerawat.

Sejumlah penelitian telah mengamati efek daun kelor sebagai cara mengatasi jerawat yang cukup efektif. Salah satunya mengatakan bahwa minyak kelor terdaftar sebagai salah satu minyak alami dengan kandungan asam linoleat lebih dari 10%.

Oleh karena itu, kelor sebagai daun untuk jerawat dianggap efektif untuk mengobati berbagai masalah kulit. Setelah mengetahui cara mengatasi jerawat dengan daun kelor, berikut ini berbagai manfaat daun kelor untuk wajah.

1. Menyamarkan Flek Hitam

Kandungan vitamin C yang ada dalam daun kelor dipercaya mampu menyamarkan flek hitam pada wajah. Kamu dapat menggunakan daun kelor sebagai masker wajah agar noda hitam atau flek hitam pada wajah bisa tersamarkan.

Kamu dapat menambah madu dan temulawak ke dalam masker daun kelor agar memperoleh hasil yang maksimal.

Baca Juga :  Apakah Mie Instan Menyebabkan Jerawat

2. Mengatasi Kulit Berminyak   

Kandungan vitamin A, E dan C dalam daun kelor berfungsi efektif untuk menghilangkan kulit berminyak. Caranya cukup mudah, tumbuk daun kelor, campur sedikit air, lalu oleskan pada kulit wajah mu yang berminyak.

Agar mendapatkan manfaat daun kelor untuk wajah berjerawat secara maksimal, lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

3. Mencegah Penuaan dan Kerutan

Selain cara mengatasi jerawat dengan daun kelor, tanaman satu ini juga berguna untuk mencegah Kerutan serta penuaan pada wajah. Sinar ultraviolet yang terdapat dalam matahari akan menyebabkan kolagen rusak dan elastisitas kulit menurun.

Akibatnya, timbul kerutan di kulit wajah yang sering disebut sebagai keriput. Bagi kamu yang ingin menghilangkan kerutan di wajah, kamu bisa mengkonsumsi kapsul daun kelor. Dengan tujuan meningkatkan kadar dopamine dan serotonin.

4. Menjaga Kelembaban Bibir   

Khasiat daun kelor untuk wajah berikutnya, yaitu menjaga kelembaban dan kesehatan bibir. Berdasarkan penelitian, minyak daun kelor memiliki kualitas yang sangat baik seperti minyak zaitun.

Walaupun terpapar udara, kualitas minyak daun kelor lebih tahan lama. Kandungan asam lemak dari kelor yang paling banyak adalah asam oleat yang dipercaya menjadi alasan kenapa banyak industri kecantikan yang memasukkan daun kelor sebagai bahan baku.

Pasalnya, dari kandungan tersebut minyak daun kelor memiliki kemampuan untuk melembabkan bibir yang kering dan dapat mempertahankan kelembutan bibir.

Itu dia pembahasan Sapasehat mengenai cara mengatasi jerawat dengan daun kelor serta berbagai manfaat untuk masalah kulit lainnya.

Dengan demikian, kamu sudah mengetahui jika ternyata daun kelor bukan hanya sekedar sayur yang berprotein tapi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah.

About admin

Check Also

ciri jerawat begadang

Ciri Jerawat Begadang, Inilah Cara Mengatasinya

Apa itu ciri jerawat begadang? Tahukah kamu, bahaya begadang atau kurang tidur ternyata tak hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *