Pencukur Bulu Ketiak : Tips Memilih Alat yang Baik!

Memilih alat pencukur bulu ketiak yang tepat sangat dibutuhkan. Jika Anda menggunakan alat pencukur bulu ketiak yang salah maka bisa mengakibatkan warna ketiak menjadi gelap dan teksturnya menjadi kasar. Berikut akan dijelaskan Sapasehatku tips memilih alat cukur bulu ketiak:

1. Menggunakan Alat Cukur yang Memiliki Banyak Pisau

Bulu ketiak yang lebat akan membutuhkan jumlah bilah pisau cukur yang lebih banyak. Dengan jumlah pisau cukur yang banyak tersebut maka proses mencukur bulu ketiak akan semakin lancar.

Anda bisa memilih alat pencukur bulu ketiak yang terdiri dari 5 bilah pisau dengan posisi berdekatan satu sama lain. Alat cukur dengan bilah pisau yang berdekatan tersebut membuat kulit tidak mudah tergores sehingga risiko iritasi kulit semakin berkurang.

2. Memprioritaskan Alat Cukur Elektrik

Anda bisa memilih alat cukur bulu ketiak elektrik. Alat ini memiliki kemampuan mencukur lebih cepat daripada pisau cukur biasa. Selain itu, alat ini juga lebih awet karena pisaunya tidak mudah tumpul.

Kelebihan dari alat cukur elektrik ini tentunya berbeda dengan alat cukur manual yang mulai akan tumpul setelah 3 hingga 5 kali penggunaan. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir risiko iritasi kulit karena telah dilengkapi sekat pemisah dan tidak langsung bersentuhan dengan kulit.

3. Memilih Alat Cukur yang Mudah Dibersihkan

Salah satu kriteria alat pencukur yang baik adalah mudah dibersihkan. Kebersihan alat cukur sangat penting karena akan mempengaruhi kesehatan ketiak anda. Alat cukur yang kotor akan  membuat proses pencukuran menjadi kurang efisien sehingga meningkatkan risiko iritasi.

Untuk menghindari risiko iritasi tersebut, sebaiknya Anda memilih alat cukur yang mudah dibersihkan. Hindari potongan bulu ketiak dan sel-sel kulit mati pada alat cukur menghambat proses pencukuran.

Baca Juga :  4 Alasan Kenapa Bulu Ketiak Cepat Tumbuh

4. Mengganti Alat Cukur Secara Teratur

Mengganti alat cukur secara teratur merupakan langkah untuk merawat ketiak secara maksimal. Alat pencukur bulu ketiak perlu diganti setelah penggunaan sekitar 8 kali. Selain itu, Anda juga harus segera mengganti pisau cukur yang sudah berkarat, tumpul, dan kusam.

Pengganti pisau tersebut tentunya bertujuan untuk memperlancar proses pencukuran bulu ketiak. Pengguaan alat cukur yang tumpul bisa menyebabkan luka dan membuat hasil cukuran kurang maksimal.

5. Mengandalkan Alat Cukur Merek Terkenal

Banyak alat cukur tidak bermerek dijual di pasaran dengan harga murah. Namun sayangnya, alat cukur tersebut justru berisiko membuat ketiak Anda menjadi iritasi. Hal tersebut dikarenakan alat cukur tidak dilengkapi teknologi pelindung yang memadai.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan produk pencukur bulu ketiak yang jelas dan bermerek terkenal yang sudah terjamin kualitasnya. Alat cukur merek terkenal telah dilengkapi sejumlah pelindung, seperti pisau multi poros yang memaksimalkan kontak dengan kulit.

Selain itu, alat pencukur bulu ketiak merek terkenal telah dilengkapi gel pelindung untuk mencegah iritasi, dan juga komponen leher pencukur yang fleksibel mengikuti lekuk ketiak.

Setelah menentukan alat pencukur bulu ketiak yang baik dan cocok, selanjutnya Anda perlu mengetahui cara cukur bulu ketiak dengan aman.

Tips Mencukur Bulu Ketiak Dengan Aman

  • Menggunakan shaving cream/krim pencukur.
  • Memilih alat cukur yang tepat.
  • Mencukur bulu ketiak pada malam hari.
  • Menggunakan pelembab setelah mencukur bulu ketiak.
  • Menghindari pisau cukur berlapis

Itulah tips memilih alat pencukur bulu ketiak yang baik serta tpis mencukur bulu ketiak dengan aman. Anda tidak perlu mengunggu hingga bulu ketiak lebat untuk mencukurnya. Semakin lebat bulu ketiak tentunya akan semakin sulit pula Anda mencukurnya.

Baca Juga :  Laser Ketiak: Perawatan dan Risikonya

About admin

Check Also

jamur pada ketiak

Jamur Pada Ketiak : Gejala, Pencegahan, dan Cara Atasi

Ketiak yang terasa gatal tentunya membuat membuat tidak nyaman, terlebih saat berada di keramaian. Anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published.